News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Shena Berubah Drastis Usai Disentuh Rossa (1)

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Finalis X Factor Indonesia, Shena Malsiana saat tampil pada babak Gala Show (babak eliminasi) ke-6 X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (29/3/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang adu vokal X Factor Indonesia (XFI) memasuki babak enam besar. Kontes yang digelar setiap Jumat malam ini menyisakan enam penyanyi-penyanyi hebat dengan karakter suara yang khas dan beda-beda. Fatin Shidqia Lubis, Isa Raja, Mikha Angelo, Novita Dewi, Nu Dimention (Nudi) dan Shena Malsiana, para kontenstan ini berkunjung ke dapur Newsroom Tribun Network Jakarta di Jalan Palmerah Selatan, Selasa (9/4/2013) pagi. Berikut ini laporannya disampaikan berseri.

PENAMPILAN Shena Malsiana dengan genre Jazz-nya memberi warna tersendiri pada ajang olah vokal X Factor Indonesia (XFI). Dengan segala upayanya, telah membuat mahasiswi Universitas Pelita Harapan tersebut lolos hingga ke enam besar babak final.

Ia mengungkapkan sejumlah cerita menarik di balik layar kaca. Shena mengawali sisi lain tentang dirinya dari soal fashion, make up atau tata rias, dan pola hidup. Menurut Shena, pakaian yang dikenakannya sehari-hari sebenarnya biasa saja seperti perempuan muda pada umumnya. Sebelum mengikuti audisi XFI, Shena mengaku biasa mengenakan kaos dan celana pendek bila berada di rumah.

Namun, setelah menjadi bagian kontestan hingga lolos ke enam besar finalis XFI, Shena mengakui terjadi perubahan dari mulai gaya pakaian, tata rias, hingga pola hidupnya sehari-hari. "Sekarang aku lebih sering pakai jeans, kaos, dan ditambah luaran seperti ini (cardigan) kalau lagi di luar," ujar Shena.

Ia mengutarakan, perubahan diri makin signifikan saat harus tampil di Gala Show XFI pada setiap Jumat malam yang disiarkan langsung RCTI, dan disaksikan jutaan mata warga Indonesia.
"Sebelumnya aku kan suka nyanyi-nyanyi, seperti event di kampus. Waktu aku show dulu, baju aku biasa saja, rambut aku, dan make-up aku itu biasa-biasa saja. Tapi kalau sekarang benar-benar paling diperhatikan," paparnya.

Menurut Shena, perubahan dirinya tak lepas karena sentuhan tangan sang mentor kategori penyanyi perempuan di bawah 26 tahun, Rossa. Shena mengatakan, sang mentor yang merupakan diva pop dan akrab disapanya dengan Teteh Ocha itu sangat peduli terhadap penampilan fisik, selain olah suara anak-anak didiknya.

"Teh Ocha semuanya kasih masukan. Sampai size-nya pun dia. Dandanannya juga. Misalkan ke ruangannya Teh Ocha, dibilangin ini loh kurang, lalu aku didandani sama make-up artisnya Teh Ocha," ungkapnya. Menurut Shena, Rossa sangat peduli terhadap penampilan anak didiknya. Bahkan, Rossa turun tangan langsung untuk membantu memilih hingga membelikan pakaian Shena.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini