News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Shena Bisa Berjam-jam Saat Bersolek (3)

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Finalis X Factor Indonesia, Shena Malsiana saat tampil pada babak Gala Show (babak eliminasi) ke-6 X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (29/3/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Shena Malsiana kerap menjadi penyanyi untuk acara internal di kampusnya. Dari situ, ia sadar menjadi penyanyi harus bisa menyesuaikan kostum atau pakaian hingga make up yang harus dikenakan. Bahkan, sejak menjadi peserta X Factor Indonesia, Shena mengaku menghabiskan waktu berjam-jam di depan meja rias sebelum tampil di Gala Show XFI.

"Kita dari jam 3 sore sudah mulai make-up sampai jam setengah 9 malam. Serius, sumpah," ujar Shena kepada Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Namun demikian,  Shena bukan tipikal orang yang rewel mengenai kostum dan tata rias. Perubahannya saat di luar panggung hanya pada pengenaan tata rias. "Kalau misalkan sehari-harinya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya acara kunjungan media ini itu disesuaikan sama stylis kami, tapi aku kasih saran keinginanku. Jadi, tidak terlalu banyak perubahan. Paling hanya make up,"

Ia mengaku tak mengenakan riasan sewaktu mengikuti pelatihan vokal. "Tapi, kalau lagi cuek banget, kadang vocal coach aja aku nggak dandan sama sekali. Jadi, kalau lagi cuek yah cuek banget selama belum ada kamera di depan aku," tuturnya.

Menurut Shena, pengenaan kostum dan tata rias saat tampil di layar kaca membuatnya menjadi lebih feminin dari sebelumnya. Seperti mengenakan rok. Terkadang Shena berpikir, perubahan yang terjadi padanya membuatnya kaget dan bingung sendiri. Sebab, barang-barang yang menempel pada badannya itu terbilang mahal dan belum ia alami sebelumnya.

"Waktu fitting aku berpikir oh men, gw nggak pernah pakai baju sebagus ini. Aduh, bagaimana dong. Jadi, aku sedikit bangga, kaget, hmm,,, apalagi baju gratis," ungkapnya.

Ia merasa bersyukur karena Rossa sangat baik kepada anak didiknya. Bahkan, sebagian besar pakaian yang ada di lemari Shena adalah hasil pemberian dari Rossa. Tak hanya pakaian untuk manggung, Rossa juga membelikan sejumlah sepatu untuk Shena. "Kalau sepatu sudah ada enam pasang. Dibeliin semua. Ada yang dibelikan sama Teteh Ocha. Dress untuk manggung sudah tujuh dikasih Teteh Ocha," kata dia.

"Teh Ocha peduli banget sama anak didiknya. Yah aku sempar bilang terima kasih banget yah bantuannya. Dia bilang, iya itu kan sudah kewajiban aku, sayang. Kaya udah care banget," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini