News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Suara Isa Raja Disebut Mirip Bob Marley

Penulis: Agung Budi Santoso
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Finalis X Factor Indonesia, Isa Raja saat tampil pada babak Gala Show (babak eliminasi) ke-2 X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/3/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagu "Separuh Nafas" milik Dewa 19 barangkali sudah sangat identik dengan grup besutan Ahmad Dhani itu. Meski sering dinyanyikan orang lain, tapi ingatan tetap melayang pada Dewa 19.

Tapi di Gala Show X Factor Indonesia yang dihelat Jumat (12/4/2013) malam ini dan disiarkan secara live oleh RCTI, lagu tersebut terdengar berbeda ketika dibawakan Isa Raja.

Sebab Isa Raja membawakannya dengan gaya nge-blues bersama seorang cewek cantik yang memain-mainkan selempang putih panjang mengitari Isa.

Gaya ngeblues itu membuat Anggun lupa bayang-bayang Dewa 19 pada lagu itu. Karena Isa seolah yang punya lagu itu.

"Buat aku, kamu itu seperti bunglon. Nyanyi lagu apa aja, genre apa aja, aku nggak pangling. Karena kamu tetap keluar identitas kamu," puji Anggun.

Komentar senada keluar dari bibir juri Rossa. "Orang di jalanan, ngamen, di kawinan mungkin banyak yang nyanyi lagu ini, tapi kamu tetap dengan gaya dan karaktermu sendiri," puji Rossa.

Bebi Romeo kemudian penasaran dengan komentar Dhani yang seolah identik dengan lagu itu. Tapi Dhani buka kartu, sebenarnya lagu itu bukan karya ciptanya.

Siapa pemilik asli lagu itu?

"Saya cuma bikin lirik. Sebenarnya ini bikinan Andra. Orang pikir ini lagunya Ahmad Dhani, padahal punya Andra," cerita Dhani.

"Ya udah, kamu seterusnya bikin lirik aja Dhan," ledek Bebi.

Bebi kemudian teringat penyanyi lawas berambut gimbal. "ISa Raja itu punya kemiripan dengan Bob Marley. PBSK = Papa Bangga Sama Kamu!" kata Bebi memuji Isa Raja. (Agung BS)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini