News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

New Comer

Jimi Jangkrik, Band Baru Besutan Mantan Vokalis The Fly

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Firman Siagian

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang S. Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan vokalis band The Fly yang kini bersolo karir, Firman Siagian, tengah membentuk band baru yang diberinya nama Jimi Jangkrik.

Ia mempunyai cerita sendiri kenapa menamai nama bandnya Jimi Jangkrik.

Ditemui di studio RCTI, Firman tak menampik jika pembentukan band barunya tersebut sebagai obat kangen dirinya untuk ngeband dan menyalurkan idealisnya dalam bermusik.

"Saya ini genrenya kan notabene rock, selama ini ketahan karena memang permintaan industri musik. Band Jimi Jangkrik ini saya bikin genre rock and roll jazz blues. Personilnya ada lima, termasuk saya," kata Firman, Rabu (24/4/2013).

Saat ditanya kenapa menamai bandnya Jimi Jangkrik, Firman menuturkan semua personel band tersebut menyukai Jimi Hendrix, gitaris legendaris kelas dunia. Menurutnya itu dasar kenapa mengambil nama Jimi. Sedangkan nama Jangkrik, terinspirasi dari ocehan ibu-ibu Betawi jika mengomeli anak bandel.

"Kita kan Betawi, dulu waktu kecil kalau ada emak-emak marah sama anak kecil yang bandel banget, biang kerok, dibilang dasar lo jangkrik. Jadi gue bilang, bikin aja Jimi Jangkrik," bebernya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini