News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Uje Meninggal Dunia

Sebelum Meninggal Ustad Uje Mau Pensiun

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ribuan orang mengantar jenazah Ustadz Jeffry Al Buchori usai dishalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/4/2013). Ustadz yang akrab disapa Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sebelum meninggal, ternyata almarhum ustad Jefrry Al Buchori atau ustad Uje sempat mengutarakan niatnya untuk pensiun dalam dunia dakwah. Ustad Uje menyampaikan niat itu kepada adiknya bahwa ia akan beralih menjadi pengusaha untuk membiayai keluarganya.

Fajar Sidik adik bungsu Uje, menyatakan bahwa sang kakak mau pensiun. Keinginan ini diutarakan Uje yang merasa dirinya tidak lebih baik dari yang didakwahkan selama ini.

"Dia bilang kalau dirinya merasa gak sebaik ucapan dakwah, saya tau dia sudah jenuh dengan dakwah, saya sempat usulkan agar beralih menjadi pengusaha dan Uje sempat memikirkannya," katanya ketika ditemui di Bintaro, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Bahkan, menurutnya, Ustad Uje sampai pernah mematikan handphone dan menonaktifkan BBMnya. Niat ustad UJ ini sempat kelacak beberapa ustat lainnya yang menegur tingkah laku Uje itu.

"Dia pernah matiin handphone, BB-nya dicelupin di kolam, abis itu dia diingatkan sama ustadz tetangga dan menyerukan agar memakai BB-nya, sampai sekarang BBM-nya juga kosong, semua omonganĀ  buat program juga larinya ke saya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini