News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Uje Meninggal Dunia

Aura Kasih Ingat Kenangan Umrah Dipandu Uje

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Baju koko UJe

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Bintang film dan penyanyi Aura Kasih mengaku teringat almarhum Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) saat hendak melaksanakan ibadah umrah untuk kedua kalinya. Saat umrah pertama, ia dipandu oleh Uje.

Pemain film 'Asmara Dua Diana' ini merasa kehilangan sosok Uje. Menurutnya selama berada di tanah suci saat umrah pertama, Uje yang memandunya dan menguatkannya untuk tetap mengikuti ibadah umrah.

"Waktu umrah pertama, bareng Uje, Pipik, sama uminya juga. Dipandu banget, harus apa dan gimana. Sekarang yang mandu bukan Uje lagi, kehilangan banget," ujar Aura Kasih di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (1/5/2013).

Pelantun lagu 'Asmara' itu kemudian menceritakan peran Uje yang menguatkan dirinya selama berada di tanah suci saat umrah pertama. Saat itu kondisi badannya sedang tidak fit dan sudah ingin kembali ke Jakarta. Namun Uje, kata Aura, meyakinkannya untuk tetap mengikuti ibadah umroh.

"Aku lagi sakit, enggak sembuh-sembuh. Sempet pengen pulang ke Jakarta sendirian, karena aku sudah cerewet, homesick. Tapi Uje dan yang lain nguatin banget, dikasih doa-doa," kenangnya.

"Padahal mereka sibuk harus mandu, tapi nyempet-nyempetin. Menurut aku, ya ampun baik semua ya. Sama rombongan sudah seperti keluarga. Aku sakit diperhatiin banget, dibawa ke dokter, dikirim makanan," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini