News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Andai Bukan X Factor, Fatin Shidqia Tak Kalahkan Novita Dewi

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua Grand Finalis X Factor Indonesia, Novita Dewi (kiri) dan Fatin Shidqia Lubis bernyanyi duet pada pada malam Result Show X Factor Indonesia, di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2013). Mereka menyanyikan lagu berjudul Reach yang dipopulerkan oleh Gloria Estefan. Warta Kota/Nur Ichsan

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti nama kompetisi ini, Fatin Shidqia Lubis (16) memang memiliki X Factor. Meski secara kualitas, suara Novita Dewi jauh lebih dahsyat.

Sejak awal tampil di ajang X Factor Indonesia, 22 Februari 2013,sudah memperlihatkan karakter suaranya yang begitu kuat. Gara-gara suara khas itu, penyanyi Bruno Mars ikut kagum kala Fatin bernyanyi 'Granade'.

Sepanjang penampilannya di Gala Show hingga Grand Final dan 'Result Show', Fatin konsisten pada kemampuannya itu. Dara berhijab yang tak banyak bergerak di panggun ini kemudian dipilih sebagai pemenang X Factor, Sabtu (25/5/2013).

Ahmad Dhani Prasetyo (42), salah satu juri dan komentator X Factor Indonesia, sudah menduga, Fatin akan 'merajai' ajang pencarian bakat dunia tarik-suara yang baru pertama digelar di Tanah Air ini.

"Nama acara ini adalah X Factor, sesuatu yang tidak biasa," kata Dhani usai Fatin dinobatkan jadi juara, Sabtu dini hari. Pentolan band Dewa 19 dan TRIAD ini mengaku tak kaget jika Fatin yang dipilih penonton menjadi jawaranya.

"Kenapa Fatin yang menang, tak bisa dijelaskan. Karena ini kan X Factor ya," tegas Dhani. Menurut Dhani, ceritanya akan berbeda apabila ada ajang serupa menyanyikan lagu-lagu populer. Dhani yakin, Novita-lah pemenangnya.

"Kalau saja namanya bukan X Factor, saya yakin Novita juara satunya. Itu tak terbantahkan," ujar Dhani yang menyebutkan kualitas suara dan teknik vokal Novita begitu luar biasa. (kin)
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini