News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Menang X Factor, Ayahnya Pikirkan Sekolah Fatin Shidqia Lubis

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Finalis tiga besar X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis saat tampil pada babak Grand Final X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada yang harus 'dikorbankan' Fatin Shidqia Lubis (16) setelah terpilih sebagai pemenang X Factor Indonesia musim pertama tahun 2013. Salah satunya adalah pendidikan. Sepertinya, selepas X Factor ini, Fatin akan 'homeschooling'.

Bahari Lubis (45), ayah Fatin, merasa nyaman jika Fatin mau 'homeschooling' agar tetap bisa sekolah, dan melanjutkan karir menyanyinya. "Homeschooling mungkin lebih tepat buat Fatin," kata Bahari, Sabtu (25/5/2013) dini hari.

Bersama Nurseha Lubis (43), istri, dan puluhan Fatinistic --sebutan para pendukung Fatin-- Bahari melihat dari dekat peristiwa bersejarah dalam hidup Fatin saat terpilih sebagai juara X Factor Indonesia di Hall D, JIExpo, Kemayoran.

Bahari yang juga guru di SMAN 28 Pasar Minggu ini tahu langkah terbaik untuk 'menyelamatkan' sekolah putri sulungnya itu. "Saya kepikiran Fatin agar 'homeschooling' saja sejak 11 Mei lalu," kata ayah tiga anak tersebut.

Bahari menilai, kurikulum 'homeschooling' juga baik. "Saya orang kurikulum. Pelajaran selama 'homeschooling' bisa disesuaikan dan fleksibel, tidak harus rutin ke sekolah," kata Bahari yang juga menjabat wakil kepala sekolah ini. (kin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini