News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Suaranya Fals, Anggun C Sasmi Langsung Menjelaskan Alasannya

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi panggung penyanyi Anggun Cipta Sasmi saat tampil pada malam road to grand final X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (10/5/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama ini nyaris tidak ada yang meragukan kemampuan vokal Anggun C Sasmi (38). Suaranya bisa dibilang nyaris tanpa cacad. Namun, ternyata Anggun juga bisa bersuara fals. 

Tangannya langsung terbuka lebar kala suaranya sumbang ketika mengawali lagu 'Risalah Hati' yang dipopulerkan Dewa 19. Penyanyi Indonesia yang sudah 'go internasional' itu merasa ada yang salah pada musiknya.

Seiring dengan tangan yang terbuka itu suara emas Anggun juga terdengar fals. Anggun jadi tidak anggun ketika tampil di penghujung 'Result Show' X Factor Indonesia, Sabtu (25/5/2013) tengah malam.

Sejurus kemudian, Anggun mengarahkan mic-nya ke penonton. Dia tetap bernyanyi bersama-sama Rossa (35) diiringi Bebi Romeo (38) dan Ahmad Dhani, si pencipta lagu 'Risalah Hati'. Ada yang berbeda pada Anggun.

Penyanyi yang kini menetap di Paris, Perancis, ini menjadi tidak nyaman dengan penampilannya. Usai menyanyi, Anggun mengaku ada kesalahan teknis saat dirinya mulai melantunkan lagu 'Risalah Hati' itu.

Kesalahan teknis yang dialami Anggun karena dia tidak bisa mendengar musik yang dimainkan. "Juri juga manusia, teknisi juga manusia," jelas Anggun.(kin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini