News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mau Balapan di China, Alexandra Asmasoebrata Malah Giat Latihan Tinju

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alexandra Asmasoebrata, pembalap wanita Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata melakukan sejumlah latihan fisik maupun mentalnya, menjelang ajang Asian Formula Renault (AFR) Series 2013, musim kompetisi 2013 Rounds 5-6 di Zhuhai, China, pada 14-16 Juni mendatang.

Salah satu latihan yang dilakukannya adalah tinju. Tujuannya berlatih tinju, memperkuat fisik dan tangannya untuk membalap di sirkuit tersebut. Adapun latihan gym di pusat kebugaran, kemudian lari pagi, dan yoga.

Meski demikian, diakui wanita yang akrab disapa Andra itu, latihan yang dilakukannya terbilang minim. Terutama latihan mengendarai mobil balapnya. Terakhir kali menyusuri arena sirkuit saat ia mengikuti balapan serupa pada akhir Maret hingga awal April silam.

"Persiapannya memang minim. Latihan dengan mobil agak jarang ya. Terakhir race sekitar akhir Maret-awal April. Paling saya latihan fisik," terangnya, Senin, (10/6/2013), dalam jumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Namun, selama delapan hari di Zhuhai, Andra mendapatkan kesempatan selama tiga hari untuk melakukan sesi latihan mencoba mobil yang akan dikendarainya saat balapan.

Persiapan yang minim, rupanya tak membuat Andra patah arang. Ia merasa yakin menuai prestasi yang pernah diraihnya pada 2011 silam. "Insya allah saya lakukan yang terbaik di Zhuhai. Saya optimis bawa piala," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini