News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesona

Dua Artis Ini Bukan Saudara Kandung Tapi Sering Dikira Kembaran

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ivy Batuta dan Becky Tumewu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak menetap lagi di Jakarta, Maret 2010, Ivy Batuta (35) kembali menjadi penyiar radio dan pembawa acara. Kini dia berusaha menjadi motivator.

Alasannya, banyak yang meminta dia mengajarkan cara berbicara di depan publik, bagaimana berinteraksi dan bersosialisasi, serta bagaimana meningkatkan rasa percaya diri.

"Saya lagi berusaha mendapat sertifikat sebagai motivator. Biasanya, orang suka mengajak kita bersikap positif. Ini kan tak ada sekolahnya. Mengajarkan bersikap positif kepada orang sakit tentu berbeda dengan mengajarkan kepada mereka yang tengah menemui kegagalan," kata Ivy di Jakarta, Jumat (28/6).

Menurut dia, pekerjaan sebagai motivator bukan perkara enteng yang hanya mengandalkan kepandaian bicara dan berani tampil.

"Ini justru pekerjaan dengan tanggung jawab berat karena makin banyak bicara, makin banyak peluang kita membuat kesalahan. Itu sebabnya, kita harus punya ilmunya dan berhati-hati karena mau mengajarkannya kepada orang lain," ujar Ivy, yang Rabu lalu tampil sebagai pembawa acara Philips Mom2Mom Talk di RSU Bunda, Menteng, Jakarta.

Hingga kini ia sering dianggap bersaudara dengan pembawa acara Becky Tumewu. "Saya senang dong dianggap mirip Becky. Apalagi makin 'ke sini' Becky malah tambah cantik. Jadi, saya tidak keberatan disamakan dengan orang cantik, he-he-he," katanya. (TIA)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini