News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yulia Rachman Enggan Buka Hijab

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film dan sinetron, Yulia Rachman saat ditemui pada pemutaran film Jangan Menangis Sinar yang turut dibintanginya, di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2013). Jangan Menangis Sinar adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Bercerita tentang gadis cilik berusia 6 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang merawat sendirian ibunya yang lumpuh. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang sinteron Yulia Rachman telah mengubah cara berbusananya dengan berhijab. Baginya, berhijab mempunyai makna tersendiri baginya sebagai seorang muslimah.

"Hijab itu artinya membatasi, artinya menutup. Kalau hijab, menutup sesuatu bagi muslimah, menutup aurat. Kalau membatasi, dari berbagai hal. Aku selalu bilang untuk perempuan berhijab, enggak langsung berubah perilakunya," kata Yulia di kawasan Epicentrum Kuningan, Selasa (9/7/2013).

Ia menjelaskan contoh perilaku yang dibatasinya ketika sudah berhijab seperti cara bericara, tatapan mata, dan sebagainya. Mantan istri pesulap Demian Aditya itu juga menuturkan motivasinya untuk berhijab.

Menurutnya ia tak mau lagi membuka hijab, semenjak pulang umrah tiga bulan yang lalu.

"Persisnya seminggu sebelum berangkat umrah. Seminggu sebelumnya aku sudah mulai menutup. Enggak mau buka (hijab) pas pulang umrah, sudah tiga bulan," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini