News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan 2013

Cara Widi Mulia Ajarkan Tauladan Ramadan Pada Anak

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ABC DAPUR PEDULI - Widi B3 dan Dwi Sasono, hadir pada acara peluncuran program ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan 2013 di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2013). (Warta Kota/nur ichsan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah seorang vokalis trio B3, Widi Mulia, memanfaatkan bulan Ramadan tahun ini untuk memberi dua teladan buat kedua anaknya, Dru Prawiro Sasono dan Widuri Putri Sasono, soal berpuasa dan indahnya berbagi.

Meski tidak memaksakan diri, ia bangga si sulung yang kini berusia 5 tahun, sudah puasa hingga magrib.

"Saya tidak memaksa, saya pikir masih setengah hari, tetapi Alhamdulillah anaknya sendiri yang mau berpuasa hingga magrib," kata ibu dua anak ini saat ditemui di acara Dapur Peduli ABC di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Selain berpuasa, ia dan sang suami, Dwi Sasono, juga memberi teladan kepada Dru dan Widuri untuk mau berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan. "Ramadan saat tepat untuk berbagi. Sejak sebelum menikah, saya sudah berbagi. Sekarang sudah punya dua anak, kami berdua mengupayakan untuk memberi teladan kepada mereka sejak dini," ujarnya.

Menurut Dwi, sebagai orang tua, dirinya dan sang istri berharap bisa mengajarkan banyak hal kepada anak-anak mereka. "Terutama soal berbagi, karena saya percaya, teladan ini akan dibawa terus sampai mereka tua," kata aktor kelahiran 30 Maret 1980 ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini