News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prahara Cinta Joy Tobing

Joy Tobing Baru Gugat Cerai Setelah Suami Bebas Penjara

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Joy Tobing

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernikahan penyanyi Joy Destiny Tiurma Tobing (33) atau Joy Tobing dengan Daniel Sinambela hanya bertahan selama dua tahun saja. Sejak Juli 2012, bahtera perkawinan Joy dan Daniel kandas setelah keduanya sepakat berpisah.

Perpisahan itu, kata Joy, tercatat dalam sebuah surat pernyataan kesepakatan untuk mengakhiri pernikahan secara baik, tanpa ada pertengkaran. Satu tahun setelah sepakat berpisah, Joy baru melayangkan gugatan cerainya.

Melalui Perry Sihotang, pengacaranya, penyanyi jebolan 'Indonesian Idol' tersebut melayangkan permohonan perceraiannya terhadap Daniel di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada 1 Juli 2013. Joy lupa nomor perkara perceraiannya. Rencananya, sidang perdana akan digelar Rabu (24/7/2013).

Ketika dihubungi melalui telepon, Senin (22/7/2013) siang, Joy mengakui, dirinya sudah mengiklaskan perkawinannya dengan pria yang dikenal sebagai pengusaha itu berakhir.

"Kenapa aku baru menggugatnya sekarang ini karena dia (Daniel) baru menyelesaikan masa hukuman bebas bersyaratnya," kata Joy  saat mengunjungi RS Cancer and Tumor Modern Hospital of Guangzhou, Cina.

Joy berujar, jika tidak mengambil pembebasan bersyaratnya, Daniel baru bisa menghirup udara segar pada 18 Mei 2012. Tetapi, lanjut Joy, Daniel memilih mengambil pembebasan bersyaratnya dan masa hukumannya ditambah satu tahun. "Dia (Daniel) baru bebas murni pada 18 Mei 2013 dan setelah bebas, aku baru bisa mendaftarkan permohonan cerai ini," jelas Joy yang sudah iklas perkawinannya dengan Daniel berakhir ditengah jalan dan tidak bertahan lama.

Joy dan Daniel menikah pada 1 Maret 2010. Atas pernikahan itu, Joy tidak mendapatkan restu dari orang tuanya. Tak hanya restu yang sulit didapat Joy, setelah menikah, Daniel justru ditahan di Polda Metro Jaya karena kasus penipuan.

Saat itu, Daniel juga sempat bermasalah dengan mantan istri pertamanya setelah dilaporkan ke polisi lantaran dianggap melakukan pernizahan dengan Joy. (kin) 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini