News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Charity

Bertemu Presiden Afsel, Charlize Theron Gaungkan Anti-AIDS

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktris Charlize Theron saat bertemu Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma untuk membahas persoalan HIV AIDS, di Pretoria, Afrika Selatan, Senin (29/7/2013).

TRIBUNNEWS.COM - Walau disibukkan dengan jadwal syuting yang padat, Charlize Theron masih bisa menyempatkan diri menjalankan tugasnya sebagai seorang duta PBB.

Kemarin, Senin (29/7/2013), bintang "The Snow White And The Huntsman" ini melakukan pertemuan formal dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma untuk membahas persoalan HIV AIDS.

Kepada Zuma, pemenang Oscar ini menyerukan agar Afrika Selatan, yang tak lain adalah kampung halamannya,  terus berkomitmen memastikan rakyatnya bebas dari AIDS.

"Kami sudah menjalankan banyak program HIV di negera ini, tapi masih banyak tantangan dihadapi. Kita tidak akan pernah bisa berhenti membahas soal penyakit ini," ujar ibu satu anak ini seperti yang TRIBUNnews.com kutip dari Daily Mail.

Menurut UNAIDS, jumlah kasus infeksi HIV di Afrika Selatan telah mengalami penurunan 12 persen dua tahun terakhir. Tahun lalu, lebih dari delapan juta orang melakukan tes HIV. Afrika Selatan menargetkan masyarkatnya melakukan tes HIV sedikitnya sekali setahun.

Daniel Ngantung

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini