News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film Soekarno

Rachmawati Mengritik Aktor Pemeran Soekarno, Ini Tanggapan Hanung

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sutradara Hanung Bramantyo memerhatikan pengambilan gambar film berjudul Soekarno : Indonesia Merdeka di Museum Kereta Api Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (13/6/2013). Pembuatan film tentang kehidupan sang proklamator tersebut menelan biaya sekitar 20 miliar rupiah. KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keputusan sutradara Hanung Bramantyo dalam memilih aktor Ario Bayu sebagai pemeran Soekarno dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka sempat mendapat kritik dari Rachmawati Soekarnoputri, salah satu putri Sang Proklamator tersebut.

Menurut Rachmawati, sosok Anjas lebih pas untuk karakter Soekarno. Meski begitu Hanung tetap pada pendiriannya.

"Semua orang berhak mengkritik. Semua orang punya pandangan, ya itu hak masing-masing," tuturnya saat ditemui di lokasi shooting di kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ia punya alasan mengapa mempertahankan Ario sebagai pemeran Soekarno. Selain berdedikasi selama shooting, Ario juga memenuhi syaratnya yakni postur tubuh yang tinggi, kemampuan akting, dan dari sisi komersial.

"Memutuskan Ario karena meliputi tiga hal yakni, postur pastinya karena Soekarno itu tinggi kan, lalu akting dan komersialisasi," terang suami Zaskia Adya Mecca itu.

Sebelum benar-benar memilih Ario, lanjutnya, ada dua orang kandidat kuat untuk peran utama itu. Tapi dengan berbagai alasan dan tenggat waktu ia memutuskan memilih Ario.

Hanung berharap keputusannya ini bisa diterima semua pihak termasuk penonton dan keluarga nantinya. "Film ini tidak untuk keluarga saja, tapi juga untuk publik. Ketika ditafsirkan, keluarga seharusnya memberikan kerelaan dan kepercayaan," harapnya.

Ichsan Suhendra/ Eko Hendrawan Sofyan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini