News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Suami Asmirandah: Aku Tidak Menjadi Mualaf

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan Selebritis Asmirandah dan Jonas Rivanno saat menghadiri acara gala premier film Rectoverso di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jonas Rivanno Watimena, bintang sinetron "Bintang Bening Berlian" itu, membantah telah jadi mualaf. Ia sama sekali tidak mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia merasa perlu menyampaikan klarifikasi karena pemberitaan kemarin pagi telah mengusik dirinya dan keluarga.

"Aku tidak menjadi mualaf, tidak ucap dua kalimat syahadat, aku Kristen. Ini tanggungjawab aku kepada yang di Atas dan keluarga aku. Maaf buat pemberitaan di luar, itu tidak benar," ucapnya semalam di kawasan Cilengsi, Jawa Barat.

Pemberitaan itu beredar menyusul santernya kabar mengenai rencana pernikahannya bersama Asmirandah. Keduanya menjalin hubungan asmara. Namun, perbedaan keyakinan membuat spekulasi itu mencuat.

Apalagi, bintang sinetron yang akrab disapa Andah itu bersama keluarganya, sempat berkonsultasi ke Kantor Urusan Agama (KUA). Jonas kemudian menegaskan di situ tidak terjadi apa-apa.

Meskipun, ada foto yang menunjukkan bahwa pria kelahiran Surabaya, 20 Maret 1987 itu, mengenakan baju koko. Gambar itu diabadikan saat Jonas mampir di sebuah masjid.

Namun, Jonas tidak memungkiri bahwa dirinya dan Andah memang telah rencanakan jadwal pernikahan Januari tahun depan. Lantas bagaimana dengan perbedaan keyakinan itu?

"Itu masalah pribadi kami berdua, itu bulan Januari juga tadinya enggak mau cerita. Tapi karena sudah terbuka ya sudah," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini