News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Coming Soon

The Hunger Games Catching Fire Mulai Tayang Besok

Penulis: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jennifer Lawrence dalam film The Hunger Games: Catching Fire

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cinema XXI Epicentrum menggelar penayangan perdana film Hunger Games: Catching Fire untuk kalangan pers, Rabu (20/11/2013) malam.

Berbarengan dengan penayangan film ini, Cinema 21 sekaligus memperkenalkan sistem audio Dolby Atmos yang membuat penonton merasakan cerita film menjadi lebih nyata.

Hunger Games Catching Fire akan mulai tayang di bioskop di Indonesia, Jumat (22/11/2013) besok.

Catching Fire adalah film petualangan-fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2013 yang diangkat dari novel karya Suzanne Collins. Catching Fire, seri kedua dalam trilogi The Hunger Games. Film ini merupakan sekuel dari film The Hunger Games (2012), yang diproduksi dan didistribusikan oleh Lionsgate.

Francis Lawrence menyutradarai film ini, sedangkan skenario ditulis oleh Simon Beaufoy dan Michael Arndt. Aktris peraih Academy Award, Jennifer Lawrence, kembali berperan sebagai Katniss Everdeen, bersama dengan Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Lenny Kravitz, Elizabeth Banks, Stanley Tucci, Donald Sutherland, Toby Jones, Paula Malcomson, dan Willow Shields.

Kegelisahan Suzanne Collins terhadap kondisi politik Amerika Serikat diproyeksikannya dalam The Hunger Games, dimana anak-anak belasan tahun dipilih dan diadu dalam acara reality show terakbar yang ditayangkan langsung di televisi.

Di seri pertama The Hunger Games yang tayang tahun lalu menceritakan, dari 12 distrik, 24 anak lelaki dan perempuan dibuat bertarung sampai mati oleh Capitol hingga terdapat satu pemenang. Distrik yang menang akan mendapat limpahan makanan dan hidup yang lebih baik selama setahun ke depan. Sementara masyarakat di 12 distrik
hidup sengsara, mereka yang tinggal di Capitol alias ibu kota negara, hidup bergelimang kemewahan berkat hasil produksi distrik-distrik.

Katniss Everdeen diperankan Jennifer Lawrence, sang tokoh utama berhasil keluar sebagai pemenang Hunger Games bersama Peeta Mellark. Tapi kemenangan itu menyulut kemarahan Capitol. Kemenangan Katniss ternyata membangkitkan semangat pemberontakan di beberapa distrik untuk menentang kekuasaan Presiden Snow yang kejam.

Kisah trilogi The Hunger Games berlanjut ketika Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence), bersama teman satu distriknya, Peeta Mellark (Josh Hutcherson) berhasil mengelabui Capitol dan memenangkan The Hunger Games.

Hunger Games: Catching Fire menceritakan kehidupan Katniss setelah ia menjadi pemenang dan merasakan kemewahan yang diberikan oleh Capitol padanya dan Peeta. Namun Katniss dan Peeta tidak merasa senang, sebaliknya mereka menyesal dan merasa berdosa karena menyebabkan peserta lainnya tidak selamat.

Perasaan menyesal itu bertambah ketika Tur Kemenangan keliling Distrik diadakan, dimana Katniss dan Peeta harus berhadapan dengan keluarga peserta yang tidak selamat di Arena dan menyampaikan permintaan maaf kepada penduduk distrik yang telah kehilangan salah satu anggota distriknya.

Capitol yang sebelumnya marah akibat perlakuan Katniss dan Peeta yang mengelabui mereka dalam Games, jadi semakin panas. Mereka menganggap Katniss dan Peeta telah memulai pemberontakan. Maka di tahun berikutnya, Capitol mengadakan Quarter Quell (perayaan The Hunger Games ke-75) dan berbeda dengan tahun sebelumnya, Capitol memutuskan untuk mengambil peserta dari para Pemenang The Hunger Games yang masih hidup. Katniss dan Peeta, yang belum selesai menghadapi trauma pascagames, diharuskan untuk ikut dalam perayaan tersebut dan kembali ke Arena untuk
bertarung sampai mati melawan Pemenang Hunger Games di tahun-tahun sebelumnya.

Presiden Snow mengancam Katniss untuk meredakan kegelisahan penduduk distrik dalam Tur Kemenangan-nya. Satu-satunya cara untuk meredakan kegelisahan penduduk adalah membuktikan bahwa dia dan Peeta saling mencintai tanpa ada keraguan sedikit pun. Jika gagal, keluarga dan semua orang yang disayangi Katniss menjadi taruhannya,
termasuk sang kekasih Gale yang diperankan Liam Hemsworth.

Lalu siapa yang berhasil lolos dalam pertarungan sampai mati itu? Apakah Katniss ataukah Peeta?

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini