News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Talenta

Suara Gamelan dan Seruling Jadi Andalan Putri Una nge-DJ

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film, Putri Una

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak orang yang menekuni profesi sebagai disc jockey. Karena itu, Putri Una berusaha memberikan perbedaan dalam permainannya. Ia memasukkan unsur musik tradisional yang kini jadi ciri khas-nya.

"Aku punya ciri khas selalu memasukan tradisional disco. Aku masukkan alat musik tradisional, kaya gamelan dan seruling," ucapnya, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bintang film "Air Terjun Pengantin Phuket" itu, sengaja memilih instrumen gamelan dan seruling karena dinilai memiliki suara yang khas. Nadanya sangat nyaman di telinga orang.

"Tingkat kesulitannya beda-beda. Temponya juga beda-beda. Harus pandai memilih alat musik yang temponya cepat," ucapnya.

Salah satu produknya adalah goyang Gas Pol yang kini menjadi ikon dalam acara musik Dahsyat di RCTI. Alunan musik disko yang kemudian dipadupadankan dengan instrumen tradisional itu menuai popularitas.

Bahkan diakuinya banyak orang di luar negeri melirik karyanya yang diunggah di jejaring sosial. "Mereka nge-download," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini