News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Roger Danuarta Ditangkap Karena Narkoba

Tangis Ibunda Saat Menjenguk Roger Danuarta di Penjara

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Roger Danuarta

Laporan Wartawan Wartakota, Heribertus Irwan  Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM - Pesinetron Roger Danuarta (31) yang mendekam di sel tahanan Polsek Metro Pulogadung, Jakarta Timur, sejak Senin (17/2/2014) pukul 21.00, mulai dikunjungi kerabat, hingga teman sesama artis, Selasa (18/2/2014). Mereka mengaku tak pernah menyangka, Roger terlibat kasus narkotika dan berurusan dengan polisi.

Vanessa dan Zack Lee, adik dan teman dekat Roger, tidak pernah mengetahui bahwa Roger adalah pecandu narkotika, jenis putaw.

"Dia (Roger) itu kakak yang baik. Saya tidak tahu kalau terlibat kasus ini," kata Vanessa ketika menjenguk Roger di Polsek Pulogadung, Jalan Perintis Kemerdekaan, kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa siang.

Meski tak pernah menduga dekat dengan barang haram, Vanessa yang datang bersama ibunya, Eeng Wiratmadja itu, menyayangkan kejadian yang menimpa Roger.

"Mungkin dia (Roger) salah bergaul," ucap Vanessa. Vanessa yang sempat menangis kala melihat Roger ini tidak mau menyalahkan pihak manapun atas masalah yang menimpa kakaknya tersebut. "Biarkan jadi pembelajaran," ujar Vanessa yang membawa pakaian dan makanan untuk Roger.

Ketika dijenguk, sebut Eeng, kondisi Roger makin baik dan bugar. "Roger baik-baik saja," ujar Eeng yang juga menangis ketika bertemu anaknya itu sudah berada di balik jeruji besi bersama dua tahanan lainnya, Selasa siang.

Eeng sampai menangis dan tetap belum bisa menerima kenyataan pahit itu. "Biasanya berdua sama anak, tapi sekarang harus berpisah begini. Anak-anak saya yang lain terhantam hatinya," kata ibu tiga anak tersebut.

Setiap kali mengunjungi Roger, Eeng berusaha berdekatan dengan putra sulungnya itu. "Aku hanya ngobrol, bangun jam berapa, makan apa, didalam sel bagaimana," ujar Eeng yang membeli ayam goreng untuk Roger.

Dua hari berada di sel polisi, lanjut Eeng, kondisi Roger tetap baik. "Dia (Roger) nggak mengeluh. Aku harap dia bisa merawat tubuh didalam sel selayaknya di luar. Ya, bersih-bersih, mandi, sikat gigi dan keramas," cerita Eeng. Bersamaan dengan kunjungan keluarga, Roger juga bertemu Zack Lee, sahabatnya.

Zack yang sedang menjalani pemeriksaan kasus dugaan penganiayaan terhadap Mario Lawalata di Polres Metro Jakarta Selatan ini kaget soal kasus Roger. "Saya syok banget dengar kabar Roger yang OD (overdosis).

Sudah lama nggak ketemu," ujar Zack yang datang ke polsek tanpa Nafa Urbach, istrinya. Sebagai teman dekat, Zack hanya bisa memberikan dukungan moral untuk Roger. "Saya kenal dia itu orangnya baik, rendah hati, dan nggak pernah ada masalah," ujar Zack yang tidak pernah tahu soal kedekatan Roger dengan narkotika. Zack berharap, kasus narkotika Roger bisa segera berakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini