News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gita Wirjawan dan Joy Tobing Ada Hubungan Apa ya?

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gita Wirjawan dan Joy Tobing

Laporan Wartawan Wartakota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM - Bukan hanya lagu 'Merpati Putih' ciptaan Eros Djarot dan pernah dinyanyikan mendiang Chrisye yang membuat Joy Destiny Tiurma Tobing (33) atau Joy Tobing merinding ketika merekam ulang karya legendaris tersebut.

Joy juga deg-degan setiap mendengar iringan piano Gita Irawan Wirjawan (48). Ada hubungan apa Joy dengan pengusaha kaya Indonesia yang pernah menjadi Menteri Perdagangan itu? Joy tersenyum mendengar pertanyaan tadi.

"Beliau itu kalau sedang memainkan lagu seperti David Foster lho," kata Joy tersenyum di sela-sela latihan untuk 'Java Jazz 2014' di Biss Studio, Jalan Gunawarman No 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014) malam.

Penyanyi jebolan 'Indonesian Idol 2014' tersebut memilih Gita sebagai pasangan duetnya ketika menyanyikan ulang 'Merpati Putih'. Ketika Joy bernyanyi, Gita mengiringinya dengan dentingan piano bersama Alvinissimo String Quartet. Lewat kerjasama Joy dan Gita itu, 'Merpati Putih' terdengar sangat berbeda dari penyanyi aslinya.

Di balik pekerjaannya, Gita diakui Joy, adalah musisi yang ciamik dibalik pianonya. Gita yang Joy adalah pemain piano, bukan politikus. Joy menceritakan, perkenalannya dengan Gita terjadi di tahun 2011.

Saat itu, Joy diminta untuk menyanyikan 'theme song' Sea Games 2011 di Riau berjudul 'Bersatu dan Maju'. 'Theme song' itu ciptaan Presiden SBY yang diaransemen Gita. "Aku mengenal beliau sebagai musisi, bukan politikus," kata Joy. Pertemannya sebagai sesama musisi terus berlanjut.

Ketika Joy tampil perdana di ajang 'Java Jazz 2012' yang dihadiri Presiden SBY, Gita juga terlihat memberi dukungan. Gita juga yang kemudian mengiringinya dengan piano ketika Joy meluncurkan single baru yang berjudul 'Merpati Putih'. Lagu lawas tersebut resmi dirilis Ancora Music di lebih dari 200 radio seluruh Indonesia, Kamis kemarin.
"Konsep 'Merpati Putih' ini ada sejak lama, jauh sebelum beliau (Gita) mencalonkan di Konvensi Demokrat untuk capres di 2014," tutur Joy. "Mau kerjasama dengan siapapun, aku bersedia dan tak terikat salah satu pihak tertentu," lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini