News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesian Idol 2014

Metal Arabian, Julukan Tantri Kotak Untuk Husein Alatas

Penulis: Glery Lazuardi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Finalis Indonesian Idol 2014, Husein Alatas atau Husein Idol saat tampil pada babak Spektakuler Show 2 Indonesian Idol 2014 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (28/2/2014) malam. Husein membawakan lagu Kamu-kamulah Surgaku dari The Rock. (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Indonesian Idol biasanya lekat dengan para penyanyi berbagai varian pop, R&B, soul, atau jazz.

Namun, tahun 2014, Indonesian Idol memiliki penyanyi bergenre lain yang cukup gemilang. Ia ada Husein Alatas, yang suaranya berkarakter metal.

Husein, di panggung spektakuler Indonesian Idol 2014, Jumat (7/3/2014), menyanyikan lagu Wake Me Up, dari Avicii.

Dia mampu membawakan lagu ini dengan sempurna. Tak salah apabila keempat juri memuji penampilannya.

"Saya punya julukan untuk kamu. Metal Arabian. Kamu berani lintas genre. Itu kelebihan kamu. Saya penasaran minggu depan kamu akan membawakan lagu apa dan menjadi seperti apa," ujar Tantri Kotak.

Impian Husein Alatas berada di panggung spektakuler Indonesian Idol, akhirnya terwujud. Berdiri di atas panggung dan disaksikan puluhan ribu penonton  merupakan keinginannya sejak lama.

"Saya menonton final Indonesian Idol antara Judika dan Mike. Kemudian, saya bilang ke mama bahwa suatu saat saya ada di sana," ujar Husein.

Menurut Husein, ajang pencarian bakat itu bukan sesuatu yang instan. Sebab, dia harus berusaha keras mewujudkan mimpi tampil di panggung spektakuler.

"Banyak di luar sana yang mengatakan Indonesian idol ajang instan. Saya bilang tidak sama sekali, saya melalui ratusan rasa sakit supaya sampai ke sini," kata Husein.

"Saya pernah manggung hanya di tonton 10 sampai 20 orang. Saya pernah disambitin, tetapi saya yakin sama mimpi," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini