News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kisah Cinta Habibie Sempat Disangka Dongeng

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Poster film Habibie & Ainun.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film "Habibie & Ainun" ternyata tak hanya menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Tapi juga orang yang berada di belahan dunia lain. BJ Habibie mengetahuinya dari seorang kawan di Jerman.

Lewat sambungan telepon, kawannya itu mengatakan kepadanya, bahwa film besutan sutradara Faozan Rizal tersebut jadi bahan diskusi. Sepasang suami-istri itu mendiskusikannya ketika berada di atas pesawat, yang terbang dari Frankfurt, Jerman menuju New York, Amerika Serikat.

"Disangka pasangan itu, cerita film ini hanya dongeng," ucap Habibie menceritakan obrolannya dengan kawannya, Selasa, (11/3/2014), di kawasan Kuningan, Jakarta.

Kawan Jerman-nya itu kemudian menyela diskusi. Ia mengatakan kepada pasangan itu, bahwa kisah di film itu bukan dongeng. Melainkan sebuah fakta. "Teman saya bilang kepada pasangan itu, kalau dia kenal tokoh dalam film ini," lanjut Habibie.

Kawan Jermannya mengatakan kepada pasangan tersebut, bahwa dirinya sangat mengenal baik siapa Habibie. Ia sudah berteman dengan Presiden ketiga Republik Indonesia itu, selama 20 tahun.

Diskusi pasangan suami-istri itu, kemudian berlanjut. Cinta menjadi bahan obrolan mereka selama dalam perjalanan di atas pesawat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini