News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontroversi Pengobatan UGB

Korban Pelecehan UGB Baru Angkat Bicara untuk Jaga Perasaan Calon Suami

Penulis: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ustaz Guntur Bumi (tengah) mendatangi Kantor MUI, Jakarta. Rabu (12/3/2014). MUI menghimbau agar UGB memperbaiki tata cara pengobatannya sehingga sesuai dengan norma agama Islam, termasuk persoalan uang infaq yang diberikan pasien.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Wanita berusia 24 tahun berinisial R, bekas pasien yang mengaku dilecehkan oleh Ustaz Guntur Bumi (UGB), baru angkat suara sekarang.

Padahal, peristiwa itu, berlangsung pada 2011. Sang pasien pun mengungkapkan alasannya.

Menurutnya, saat itu ia takut apabila melaporkan UGB ke polisi. Ia tak mau nantinya hal itu jadi sorotan media massa, kemudian jadi konsumsi publik. Ia juga sengaja menutupinya karena menjaga perasaan calon suaminya.

"Saat itu, saya punya calon suami. Dan, yang saya jaga perasaannya," ucap R, Kamis, (20/3/2014), ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Namun, sekarang ia angkat bicara karena sudah punya keberanian. Keberaniannya muncul setelah ada beberapa korban, yang angkat mengaku telah merasa dirugikan oleh ustaz tersebut. Media massa ramai-ramai memberitakannya.

Hal senada juga disampaikan oleh ibunya. Ia sudah lama menahan untuk tidak melaporkan ke polisi, terkait yang dialami putrinya. "Saya juga jaga perasaan anak saya karena punya suami," timpalnya.

Sebetulnya, R tak mau peristiwa yang dialaminya diketahui oleh media. Hal itu pula yang diinginkan oleh suaminya. Namun, karena ia menggunakan jasa pengacara, sehingga yang dialaminya tersebut diketahui media.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini