News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Putri Una Suka Instrumen Suling dan Gamelan

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Putri Una. (SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP)

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Profesi sebagai DJ perempuan atau Female DJ, bagi Putri bukan berarti ia hanya memainkan perpaduan musik-musik dari barat atau modern.

"Aku juga pernah beberapa kali melakukan mix atau memadukan instrumen musik tradisional. Yang sudah sering aku pakai adalah instrumen gamelan dan suling," kata Putri, saat ditemui Harian Super Ball, di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Putri Una mengaku suka irama dari gamelan dan suling karena ia merasakan ada karakter suara yang unik dan indah dari alat musik tradisional itu.

"Temponya yang berbeda menantang aku untuk bisa mendapatkan racikan musik yang terbaik. Aku merasa jauh lebih menarik, karena ada karakter suara yang berbeda," kata gadis yang bermain dalam film Air Terjun Pengantin Phuket dan My Last Love ini.

Rasa cintanya pada musik tradisional ditunjukkan dengan mengunggah musik yang sudah ia mix itu ke dunia maya. Hasilnya, banyak yang mengunduh.

"Aku upload ke soundcloud, ternyata responnya baik dan malah lebih banyak diunduh dari luar negeri. Aku juga gunakan instagram, path dan twitter untuk mengkomunikasikan musik yang aku bikin.

Baginya, sarana media sosial cukup punya kekuatan untuk membagi karya-karya musik.
"Aku suka, karena ternyata banyak juga yang menyukainya. Jadi, musik di Indonesia juga bisa makin dikenal banyak orang," ujar Putri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini