News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ingin Jadi Orang Baik, Gitaris Pas Band Rilis Album Religi Bernuansa Rock

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bengbeng, gitaris Pas Band bersama sahabatnya, Iday, yang selama ini dikenal sebagai additional vokal Pas Band itu, membentuk grup musik dengan nama Haromain.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bengbeng, gitaris Pas Band, tidak pernah membatasi dalam urusan berkarya. Ia bersama sahabatnya, Iday, yang selama ini dikenal sebagai additional vokal Pas Band itu, membentuk grup musik dengan nama Haromain.

Di momentum Bulan Ramadan, mereka kemudian merilis album religi dengan tajuk "Darimana Kemana Dimana".

"Haromain artinya dua tanah haram, Mekkah dan Madinah. Harapannya, lewat album ini kami ingin menjadi orang yang baik," ucap Bengbeng, Senin, (14/7/2014), saat ditemui di Ancol Mal, kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Album tersebut terdiri dari tujuh lagu, di antaranya berjudul "Darimana Dimana Kemana", "Dunia Dalam Cerita", "Rukun Islam", Yaa Nabi Salam...", "Sepertiga Malam", "Jangan Kita Diam", serta "Ramadhan".

Dijelaskan Bengbeng, lirik dalam lagu-lagu di album tersebut, sama sekali tidak ada kesan menggurui. Dengan kata lain, lirik-lirik lagunya menjadi cermin untuk oranglain yang mendengarkannya.

Bengbeng mengaransemen masing-masing lagu dengan nuansa rock yang kental. Ia tidak lari dari karakternya sebagai seorang anak band musik cadas, yang selama ini telah besarkan namanya di blantika musik Indonesia.

Terkait hal itu, ia sudah membicarakannya dengan Iday, si pencipta lagu dalam album tersebut. Alasannya, untuk memberikan perbedaan terhadap lagu-lagu religi yang dirilis musisi lain, di Bulan Ramadan 2014 ini.

"Tadinya pop, akhirnya saya aransemen rock," lanjutnya.

Yang menarik, album itu dibuat secara independen. Bengbeng dan Iday memproduksinya sendiri dengan bantuan seorang teman, Freddie Tan, pemilik dan pengelola Ancol Beach City Mal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini