News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Donna Agnesia: Bagaimana Liverpool Tanpa Luis Suarez

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Donna Agnesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presenter olahraga, Donna Agnesia, mempertanyakan apakah Liverpool mampu menghilangkan ketergantungan kepada penyerang asal Uruguay, Luis Suarez.

Pemain berjuluk El Pistolero menjadi andalan di kompetisi Premier League musim lalu. Suarez merupakan top scorer dengan koleksi 31 gol dari 33 penampilan.

Kontribusinya bagi The Reds tak bisa dipungkiri. Namun, pemain kontroversial tersebut telah memutuskan pergi dari Anfield. Dia hengkang ke klub Barcelona.

Raksasa Catalunya itu mengeluarkan dana sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,48 triliun untuk mengejar tanda tangan ayah dua anak tersebut. Uang dengan nilai nominal cukup besar yang masuk ke kas dialokasikan untuk membeli pemain baru.

Tercatat, manajer Brendan Rodgers mendatangkan empat pemain anyar, winger Benfica, Lazar Markovic, gelandang Bayer Leverkusen, Emre Can dan dua pemain Southampton, Adam Lallana dan Rickie Lambert.

“Liverpool melakukan banyak pembelian pemain setelah menjual Luis Saurez. Cara yang sama dilakukan Tottenham ketika menjual Gareth Bale pada musim lalu. Tapi, apakah Liverpool mampu melepaskan ketergantungan kepada Suarez,” tutur Donna.

“Pemain yang dibeli kebanyakan dari Southampton. Pemain di tim papan tengah belum tentu bersinar di tim papan atas. Passion beda,”.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini