News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kikan eks Vokalis Cokelat Dicap Artis 17 Agustusan

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kikan, pada acara latihan para pengisi acara konser 40 tahun Eros Djarot, di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2014). Konser akan digelar pada 14 Pebruari mendatang di Jakarta Convention centre. (Warta Kota/Nur Ichsan)

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Kikan Namara, eks vokalis Cokelat itu, paling banyak menerima tawaran kerja menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang berlangsung setiap 17 Agustus. Ia biasa diminta nyanyi lagu nasional dalam peringatan itu.

"Dari mulai Juli biasanya sudah masuk job. Makanya, saya biasa disebut artis 17an, karena setiap tanggal 17 Agustus selalu tampil," ucapnya, Rabu, (13/8/2014), ditemui di Jakarta Theater, Jakarta Pusat.

Saking banyaknya tawaran kerja, ia menuturkan, pada 17 Agustus tahun lalu, sampai memenuhi tawaran manggung di tiga tempat berbeda. Bayangkan saja, wanita kelahiran Jakarta, 9 September 1976 itu, lakoni pekerjaannya dalam satu hari. "Pagi di Tugu Proklamasi, terus di Ancol, kemudian di Serpong," lanjutnya.

Bagi Kikan, setiap 17 Agustus bukan tanggal merah atau hari libur.  Melainkan jadwal di mana ia kebanjiran tawaran kerja. Ia juga tak menyalahkan manajemennya. Lantas bagaimana dengan anak-anak?

"Anak-anak sudah terbiasa. mereka bertahun-bertahun mengalami ini. Saya memang dikenal menyanyikan lagu-lagu nasional," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini