News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kopi Jadi Pembangkit Gairah Kreativitas Syaharani

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi jazz, Saira Syaharani Ibrahim (Syaharani) tampil saat meluncurkan single baru Syaharani and the Queenfireworks yang berjudul Selalu Ada Cinta di Space Food and Entertainment, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (12/9/2014) malam. (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi Syaharani ternyata tiada hari tanpa minum kopi. Ia menikmati setiap momen ketika meminumnya. Tidak hanya pada pagi hari, tapi juga siang, sore, serta malam. Ia bisa menghabiskan tiga sampai delapan gelas per hari.

Meminum kopi membuat kreativitas Syaharani meluap-luap. "Saya rasa minum kopi itu menimbulkan keasyikan menulis," ucapnya, ditemui ketika perilisan video klip "Selalu Ada Cinta" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sejauh ini, ia tak pernah terkendala apapun meskipun mengonsumsi kopi secara berlebihan.  Kadar gulanya juga rendah. Selain itu, ia mengimbanginya dengan minum air putih untuk menetralisir kandungan zat dalam kopi yang dapat merugikan kesehatan.

"Yang enggak sehat saya rasa bukan karena kopinya, ada beberapa hal, misal tidurnya kurang, minum air putih kurang. Jadi, enggak bisa blaming satu hal," lanjutnya.

Menurutnya, setiap orang punya cara masing-masing untuk membangkitkan gairah dalam berkreativitas. Ia sendiri biasanya memilih meminum kopi. Tapi, ada juga beberapa musisi suka minum teh. "Over alkoholik itu yang bikin repot," ucapnya disusul tawa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini