News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Eddies Adelia Terseret Kasus Suami

Kejanggalan Penahanan Eddies Adelia Versi Pengacaranya

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktris film, Eddies Adelia saat ditemui pada acara Beauty Hijab by April Jasmine & Make Up Class by Paula Meliana di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/9/2014). (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendekamnya Eddies Adelia dibalik jeruji besi Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur selama 20 hari kedepan, menyisakan sebuah ganjalan bagi sang pengacara, Ina Rachman. Ia meyakini ada sesuatu yang terjadi hingga akhirnya Eddies harus menerima keadaannya sekarang.

"Pasti ada apa-apa nih. Hanya saja kami selaku kuasa hukum, kami tidak bisa jabarkan. Biar nanti sidang yang bicara," ucap pengacara Eddies Adelia, Ina Rachman, saat ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/9/2014).

Hal senada juga disampaikan pengacara Eddies lainnya, Mulyaharja. Ia justru mempertanyakan mengapa seorang istri yang menerima nafkah dari suami, harus mendekam di penjara.

"Apakah seorang istri harus nanyain uang itu halal atau haram ke suaminya? Kan enggak," ungkapnya.

Mulyaharja juga heran mengapa pihak kejaksaan bersikeras menahan pemilik nama lengkap Ronia Ismawati Nur Azizah itu. Padahal ada alasan-alasan tertentu seseorang harus ditahan di penjara.

"JPU anggap Eddies mesti ditahan, tidak ada alasan subyektif dan obyektifnya menahan Eddies. Padahal dalam KUHAP itu diatur jaminan (supaya orang enggak ditahan) tapi nyatanya enggak ada pertimbangan," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini