News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Girlband

JKT48 Dipercaya Jadi Duta Enjoy Jakarta

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

JKT48 saat menghadiri peluncuran iClub48, program terbaru NET. di Poste Kitchen + Bar, The East Building, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/10).

Laporan Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM - Idol grup JKT48 mendapatkan sebuah kehormatan dari kota Jakarta. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menobatkan girl band JKT 48 menjadi Duta Enjoy Jakarta Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke kota Jakarta,

Kelompok band anak muda yang dibentuk pada 2011 ini dinilai mampu mempromosikan destinasi wisata di Jakarta ke negara-negara yang menjadi target promosi wisata DKI. Mendapati kenyataan tersebut, personel sister group AKB48 pertama yang berada di luar Jepang itu langsung menyambutnya dengan sangat antusias.

"Alhamdulillah, senang banget kita. Ternyata orang Indonesia khususnya Jakarta tertarik dengan JKT48," ucap Melodi, saat menghadiri peluncuran iClub48, program terbaru NET. di Poste Kitchen + Bar, The East Building, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/10).
Hal senada juga disampaikan personel JKT48 lainnya, Kinal. Ia tidak menyangka mendapatkan kepercayaan yang sedemikian penting dari pemerintah daerah kota Jakarta.

"Tentu saja kita senang dan JKT48 pastinya bangga banget akan pengangkatan Duta Enjoy Jakarta," ujar Kinal.
Demi menjaga kepercayaan yang sudah diberikan kepada pelantun lagu 'River' tersebut, para personel berjanji akan selalu mempromosikan Jakarta setiap kali bepergian. Tidak hanya saat keluar kota saja tapi juga ketika bepergian keluar negeri.
"Kita itu gimana caranya promosikan Jakarta dengan rasa nasionalisme yang ada. Seperti kalau ke Jepang bawa makanan Indonesia dan menunjukkan kota Jakarta seperti apa," sambung Kinal.

Sebelumnya Disparbud DKI Jakarta telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang promosi pariwisata oleh JKT48 dengan Dentsu Aegis Network/Indonesia selaku manajemen JKT48, di kantor Disparbud DKI Jakarta, Selasa (7/10).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini