News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nyanyikan Lagu Dangdut, Husein Idol Dikira Bunglon

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyanyi beraliran metal Runner-up Indonesian Idol 2014, Husein Alatas atau Husein Idol tampil dalam acara Konser Terbaik-Terbaik AMI 2014 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (27/6/2014) malam. Husein tampil dengan membawakan lagu Fatin yang berjudul Aku Memilih Setia . (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Husein Idol di luar dugaan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat ketika tampil duet dengan sejumlah penyanyi dangdut, dan menyanyikan lagu bergenre dangdut pula. Mereka terkejut karena Husein bisa menyanyikannya dengan baik.

"Gua duet sama penyanyi dangdut beberapa kali. Sama Ayu Ting-Ting, Zaskia Gotik sudah beberapa kali, terus sama Dewi Perssik juga pernah, banyaklah. Orang tuh enggak sangka sampai akhirnya mereka kaget. Tapi mereka pikir gua agak bunglon," ucapnya, ditemui semalam di Istora Senayan, Jakarta.

Padahal, Husein adalah vokalis band metal. Ia juga menunjukkannya ketika mengikuti kompetisi nyanyi Indonesian Idol. Tantri KOTAK bahkan sampai menyebutnya metal arabian. Tapi, Husein sendiri tak pernah mengotak-ngotakkan musik. Sebagai penyanyi ia harus bisa menyanyikan apa saja.

"Bunglon dalam arti positif di musik, seorang penyanyi harus bisa begitu. Karena klien gua kan mengundang gua untuk datang, terus ketika mereka meminta gua untuk nyanyi apa saja, ya gua harus bisa," ucapnya.

Namun, ia tak menyebut dirinya punya kemampuan bernyanyi multigenre. "Menurut gua sudah sewajarnya penyanyi mengerti banyak genre. Gua justru merasa bertalenta bukan karena gua bisa nyanyi banyak jenis musik, tapi karena juga bisa akting," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini