News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilih Akting atau Nyanyi? Husein Idol Seperti Dihadapkan Pada Buah Simalakama

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ADA ADA SAJA - Husein Alatas, pada acara program Ada Ada Saja, di Studio Ad Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/10). Virza dan Husein mengaku senang bisa menjadi bagian dari seniman yang ikut meramaikan dunia musik Indonesia. Warta Kota/nur ichsan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Husein Idol baru saja menyelesaikan syuting film perdananya berjudul "7/24". Ia beradu akting dengan sejumlah nama beken di dunia seni peran, di antaranya adalah Dian Sastrowardoyo, Ari Wibowo, dan Lukman Sardi.

Pria berkepala pelontos itu rupanya sangat antusias dengan dunia seni peran. Ia merasa punya kemampuan dalam berakting meskipun selama ini dikenal sebagai penyanyi, pascamengikuti kompetisi Indonesian Idol.

Ia pun kebingungan ketika diminta memilih antara menyanyi dan akting. Ia seperti dihadapkan pada buah simalakama.

"Gua pilih dua-duanya. Itu seperti disuruh pilih kuping sama hidung, mana yang dipotong. Enggak ada yang mau, karena dua-duanya enak. Gua tuh kuliah broadcasting, cinematografi, dan karier gua dari kecil nyanyi. Jadi terbiasa nyanyi dan berakting," ucapnya, ditemui semalam di Istora Senayan, Jakarta.

Ia menambahkan sejak SMA suka dengan akting. Ia pernah mengikuti teater selama 2,5 tahun. Makanya akting juga merupakan bagian dari hidupnya. Akting juga mempengaruhi penampilan nyanyinya di atas panggung.

"Jadi, memang seni itu, mau itu musik dan peran, buat gua sama pentingnya, suka semua. Beberapa kali buat film indie waktu kuliah," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini