News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Duet Jokowi JK

Arkarna Tampil di Konser Rakyat Malam Ini

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Grup band asal London, Inggris, Arkarna tengah berlatih di kawasan Mediterania, Jakarta Barat, Minggu (19/10/2014). Arkarna akan tampil memeriahkan pesta syukuran rakyat menyambut Presiden dan Wakil Presiden RI yang baru, Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Monumen Nasional pada Senin (20/10/2014) malam. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konser Rakyat di Monumen Nasional (Monas) Senin (20/10/2014) juga dimeriahkan Band asal London, Arkarna.

Informasi yang dihimpun, penampilan Arkarna dalam rangka menyambut pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla itu dijadwalkan tampil sekitar pukul 21.15 WIB.

"Semua tidak ada yang dibayar termasuk Arkarna. Mereka datang secara sukarela," kata Cathrina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).

Acara Syukuran Rakyat Jokowi-JK ini akan digelar di dua panggung, yaitu satu panggung statis dan satunya lagi panggung bergerak di atas mobil bak terbuka.

Sebelumnya pada pukul 16.30, Jokowi direncanakan akan menyapa seluruh rakyat Indonesia, akan menyampaikan pidato kerakyatan pertama kali dan di tutup dengan doa dan pemotongan tumpeng di Monas.

Adapun pada malamnya, sekitar pukul 19.00 WIB, di tempat itu juga akan dilepas ratusan lampion terbang yang juga di ikuti serentak di puluhan kota besar di Indonesia sebanyak 17,480 buah. Lampion tersebut sebagai simbol harapan, persatuan dan kebersamaan sebuah negara kepulauan, dari sabang sampa marauke.

Tak hanya itu, Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri dikabarkan juga telah memberikan konfirmasi untuk mengikuti acara ini, antara lain seperti di Frankfrut-Jerman, Madrdid-Spanyol, Belanda, Hongkong, Adelaide, dan Tiongkok. Adapun sekitar 300 buah lampion akan dilepaskan di atas langit Monas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini