News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konser Satu Indonesia

Ketika Raisa Bawakan Lagu-lagu Jadulnya Guruh Soekarnoputra

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Raisa Andriana berbicara di jumpa pers Konser Satu Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada 26 November 2014 mendatang, penyanyi Raisa Andriana bakal beraksi di panggung konser Satu Indonesia yang tahun ini mengangkat tema "Salute to Guruh Soekarno Putri".

Konser itu digelar untuk merayakan kontribusi Guruh di pentas seni Tanah Air. Bersama penyanyi kondang lainnya, seperti Judika, Tulus, dan Nowela, Raisa akan mendendangkan ulang lagu-lagu ciptaan sang maestro dengan iringan orkestra arahan Erwin Gutawa.

Hadir di jumpa pers konser tersebut, Rabu (29/10/2014), Raisa mengatakan, merasa terhormat dan bangga dapat terlibat dalam konser yang digelar oleh Astra Internasional di Jakarta Convention Center itu.

Sejak dulu, pelantun "Mantan Terindah" itu memang sudah mengagumi karya-karya Guruh.

Salah satunya adalah "Galih dan Ratna" yang kala itu dinyanyikan oleh mendiang Chrisye.

Dirilis pada 1980, lagu yang terdapat  pada album Puspa Indah dan menjadi soundtrack film "Gita Cinta dari SMA" itu, berusia 10 tahun lebih tua dari Raisa.

"Meski sudah jadul banget, ada beberapa lagu Guruh yang aku suka, salah satunya 'Galih dan Ratna'. Jadi nanti saatnya bernostalgia lagi bersama penonton," kata perempuan kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990, itu.

Raisa belum mau membocorkan lagu yang bakal dinyanyikan di konser yang turut melibatkan Jay Subyakto sebagai penata artistiknya. Namun ia berjanji akan mempersembahkan penampilan terbaiknya nanti.

Diorganisir oleh Dyandra Promosindo, konser tersebut turut menampilkan 25 karya Guruh lainnya yang sempat menjadi hits di masanya. Penjualan tiket sudah dimulai hari ini. Harga berkisar Rp 450.000 - Rp 3 juta. Pihak penyelenggara menyediakan 2.000 kursi yang terdiri dari enam kelas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini