News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konser SATU Indonesia

Pongki Pamungkas: Astra Berperan Aktif melalui Karsa, Cipta dan Karya Terpadu Bagi Bangsa Indonesia

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengisi acara Konser SATU Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia merupakan langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Tahun ini, PT Astra International Tbk kembali menyelenggarakan SATU Indonesia Awards untuk yang kelima kalinya sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010. Sudah ada 20 penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, terdiri dari tahun 2010: 5 penerima, 2011: 5 penerima, 2012: 5 penerima dan 2013: 5 penerima. Para penerima ini tersebar di pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Tahun ini, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards akan bertambah lima orang lagi. Penganugerahan apresiasi SATU Indonesia Awards 2014 akan dilaksanakan pada 26 November 2014 sore hari sebelum Konser SATU Indonesia dimulai.

Tahun 2014, jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards mencapai 1.833 orang. Jumlah ini meningkat 14% dibandingkan tahun 2013 yang mencapai 1.606 orang pendaftar.

Peningkatan jumlah pendaftar dari tahun ke tahun tentu menjadi hal yang disyukuri oleh Astra, karena ini berarti program SATU Indonesia Awards telah mendapat tempat di hati masyarakat.

Ada lima kategori yang dinilai di SATU Indonesia Awards, yaitu pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, kesehatan serta teknologi. Para generasi muda yang mendaftar ke SATU Indonesia Awards ada yang mendaftarkan diri sendiri, ada pula yang didaftarkan oleh orang lain.

Program SATU Indonesia Awards akan dianugerahkan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. PT Astra International Tbk akan memberikan bantuan dana kegiatan masing-masing senilai Rp 55 juta dan pembinaan kegiatan bagi para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2014 yang berkelanjutan.

“Astra ingin terus mendukung kegiatan positif para generasi muda yang merupakan penggerak kemajuan bangsa,” ungkap Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini