News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Curhat Seleb

Manggung ke Daerah-daerah, Ini Oleh-oleh dari Panitia yang Sering Diterima Pedangdut Kristina

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kristina Iswandari

TRIBUNNEWS.COM - Biduan dangdut Kristina Iswandari (38) sangat menggemari kebaya. Dalam berbagai kesempatan, terutama untuk acara-acara yang bersifat resmi, pelantun lagu ”Jatuh Bangun”ini kerap mengenakan kebaya. Menurut dia, kebaya memancarkan kecantikan perempuan Indonesia.

”Dari kecil, aku suka pakai kebaya. Kalau Hari Kartini, aku selalu pakai kebaya. Saat sudah besar, jadi penyanyi, aku mulai pergi ke desainer untuk bikin kebaya. Untuk event-event tertentu, kan, harus pakai kebaya. Jadi, koleksi kebayaku makin banyak,” ungkap Kristina yang ditemui dalam acara peluncuran buku Mien R Uno berjudul Kebayaku, akhir pekan lalu, di Jakarta.

Soal model, Kristina tidak terlalu fanatik. ”Semua model kebaya aku favorit, mulai kebaya serius sampai yang semi-serius. Buat aku, kebaya model apa pun, asal masih kebaya, khas Indonesia, pasti cantik,” katanya.

Kebaya-kebaya itu oleh Kristina biasanya dipadukan dengan kain tradisional Indonesia, seperti songket, tenun, dan batik.

”Kadang kalau lagi ke luar kota aku suka dapat oleh-oleh atau bingkisan dari panitia. Kalau dari Sumatera, misalnya, aku dapat kebaya songket atau dari Ternate aku dapat batik Ternate,” kata Kristina yang sedang mempersiapkan singel baru. (DOE)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini