News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Angel Pieters Ajari Nilai Kehidupan kepada Anak-anak NTT

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Angel Pieters

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendapatkan kesempatan langsung berkunjung ke pengungsian di daerah Mamere, Nusa Tenggara Timur, memberikan pengalaman berharga bagi penyanyi muda Angel Pieters. Pergi bersama Sahabat Rumah Pandai, Angel dapat belajar dan memberikan pelajaran juga mengenai anak-anak di sana.

"Jujur aku baru pertama kali ikutan yang kaya gini, karena biasanya hanya kasih sumbangan saja. Selama berada di sana aku juga bilang ke anak-anaknya, jangan pernah putus asa dengan keadaan kalian yang sekarang," cerita Angel, saat ditemui di Hard Rock Cafe, Pasific Place, Jakarta, Kemarin.

Wanita berusia 17 tahun ini mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat di pengungsian, akibat bencana alam meletusnya Gunung Rokatenda, NTT, dan bencana sosial akibat agresi di Timor Timur.

Angel juga menambahkan, saat dia melihat dan membantu anak-anak berusia sekitar 7 tahun angkat galon air sendiri. Saat itu juga Angel intropeksi pada dirinya sendiri.

"Dalam hati aku bilang, kadang kita yang sudah dapat kesempatan dari Tuhan saja ngga mau bekerja. Tapi anak-anak itu saja mau kerja keras," ucap Angel.

Penyanyi jebolan 'Idola Cilik' ini mengaku bahagia bisa membantu orang khususnya anak-anak yang kesusahan dan butuh bantuan dari orang lain, untuk dapat mewujudkan cita-cita dan harapan mereka.

"Aku juga melatih mental dan membangitkan semangat anak-anak di sana, untuk menggapai cita-citanya. Entah itu lewat lagu, cerita atau pas aku jadi badut," kata Angel.

Sehingga tujuannya untuk dapat berbagi dan membantu anak-anak di NTT, dapat disampaikan dan diterima langsung oleh anak-anak tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini