News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ben Affleck Dianugerahi Penghargaan Favorite Humanitarian Award

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ben Affleck di ajang 41st Annual People s Choice Awards, Rabu (7/1/2015) malam.

TRIBUNNEWS.COM - Kesuksesan tidak membuat aktor Ben Affleck lupa pada sesama. Di sela kesibukannya sebagai aktor dan sutradara, Ben juga terlibat aktif dalam membantu masyarakat di daerah konflik Kongo Timur.

Berkat upayanya itu, pemeran Batman di film terbaru Superman ini dianugerahi penghargaan Favorite Humanitarian Award di ajang 41st Annual People's Choice Awards, Rabu (7/1/2015) malam.

"Banyak penghargaan buat saya, namun saya tidak yakin untuk satu ini. Merupakan sebuah kehormatan dapat turut serta membantu orang di Congo dan bekerja sama dengan pihak-pihak dari seluruh dunia yang bisa saya pastikan lebih pantas menerima penghargaan ini," katanya di panggung.

Pada 2010, aktor Gone Girl ini mendirikan Eastern Congo Initiative, sebuah organisasi yang misisnya membantu masyarakat Congo meningkatkan kualitas hidupnya di tengah konflik politik dan masalah pelanggaran hak asasi yang berkepanjangan.

Upayanya itu membuahkan hasil. Ben dan organisasinya berhasil mengumpulkan dana ratusan ribu dolar. Berkat dana itu, masyarakat Kongo dapat menikmati pendidikan, bisnis semakin berkembang, dan korban kekerasan juga mendapat bantuan hukum sehingga tuntutannya lebih terdengar.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada tim Eastern Congo Initiative dan rekan kerja kami di Republik Kongo. Keoptimisan dan sikap saling menyayangi mereka selalu menginspirasi saya setiap hari," ujar Ben lagi.

Suami aktris Jennifer Garner itu menambahkan, penting baginya untuk berbagi karena ia tidak ingin diingat orang sebagai sosok yang mengumpulkan harta untuk kenikmatannya sendiri.

"Saya tersadar, hidup hanya untuk diri sendiri bukanlah sebuah kehidupan," kata ayah tiga anak itu.

Sebelumnya, penghargaan ini juga pernah diberikan kepada Sandra Bullock dan Jennifer Hudson.

41st Annual People's Choice Awards yang digelar di Nokia Theatre, Los Angeles, merupakan ajang penghargaan yang memberikan apresiasi kepada pelaku industri hiburan Amerika, baik film, televisi, dan musik.

Pemenang malam itu di antaranya, Jennifer Lawrence, Iggy Azalea, Pharrell Williams, film Maleficent, Gone Girl, dan Serial komedi The Big Bang Theory. (Daniel Ngantung)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini