News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sering Bolos, Jessica Chastain Sempat Putus Sekolah

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jessica Chastain

TRIBUNNEWS.COM -  Siapa sangka aktris Jessica Chastain pernah putus sekolah. Diakui nomimator Oscar ini, masa SMA bukanlah masa akademis terbaiknya. Ia sering membolos. Performanya pun memburuk sampai-sampai ia terpaksa dikeluarkan dari sekolah.

"Tidak ada yang tahu bahwa saya pernah dropped out dari sekolah. Saya bukanlah tipikal murid pekerja keras kala itu. I was a terrible student," ungkap Jessica kepada Entertainment Weekly seperti dikutip Tribun dari E! Online.

Waktu membolos diisi perempuan kelahiran Sacramento, AS, 24 Maret 1977, ini dengan membaca  novel karya Shakespeare di mobilnya. Kegemarannya membaca novel klasik saat membolos justru semakin memotivasi Jessica untuk mengejar mimpi sebagai seorang aktris.

Selepas terlibat dalam sebuah pementasan kecil "Romeo & Juliet", aktris berambut merah ini mendaftarkan diri ke Juilliard School, New York City. Ia mencoba peruntungannya dengan memanfaatkan sebuah beasiswa yang digagas oleh mendiang Robin Williams.

Audisinya sukses, ia pun diterima masuk sekolah seni ternama itu pada usia 22 tahun.

"Ketika masuk Juilliard, saya jadi lebih serius belajar. Kesempatan tersebut benar-benar membuka mata saya," kata bintang Interstellar ini.

Dari pengalamannya itu, pemenang Golden Globes ini ingin menunjukkan bahwa setiap orang dianugerahi bakat yang berbeda. Tinggal masalah menemukan keunggulan tersebut.

"Tadinya saya menganggap diri saya anak bodoh karena nilai saya jelek terus. Banyak anak-anak di luar sana tidak memiliki nilai akademis yang baik. Tapi saya berharap, mereka tidak berpikir bahwa mereka bodoh. Mereka harus segera menemukan kelebihan diri masing-masing," ujarnya.

Jessica menambah daftar panjang selebritas yang mengecap kesuksesan berkarier meski sempat putus sekolah. Mereka antara lain aktor Ryan Gosling, Leonardo DiCaprio, rapper Drake, dan Harry Styles "One Direction". (Tribunnews.com/Daniel Ngantung)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini