News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lewat Film Birdman Emma Stone Raih Nominasi Oscar Pertama

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Emma Stone.

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Emma Stone senang bukan kepalang. Betapa tidak, Emma akhirnya memeroleh nominasi Oscar pertamanya berkat perannya di film Birdman.

Dalam pengumuman nominasi Oscar, Kamis (15/1/2015), aktris bernama lengkap Emily Jean Stone itu muncul di kategori Aktris Pendukung Terbaik. Namanya bersanding dengan Patricia Arquette (Boyhood), Laura Dern (Wild), Keira Knightley (The Imitation Game), dan aktris legendaris Meryl Streep (Into the Woods).

"Well, ini seperti mimpi. Aku benar-benar terkejut," ujar perempuan kelahiran Arizona, AS, 6 November 1988, itu seperti dikutip Tribunnews dari E! Online.

"Terima kasih Academy untuk penghormatan ini. Aku sangat bangga bisa menjadi bagian dari Birdman. Tidak menyangka Aku bisa mendapatkannya," lanjut Emma yang saat pengumuman berlangsung sedang berada di New York untuk membintangi sebuah pertunjukan di Broadway.

Penominasian pertamanya ini boleh dibiliang sebagai prestasi yang cukup membanggakan, mengingat umurnya yang masih terbilang masih muda.

Sebelum Oscar, nama Emma juga masuk di daftar nominasi Aktris Pendukung Terbaik ajang Golden Globes 2015. Ini adalah kali keduanya masuk nominasi ajang tersebut. Terakhir, ia dinominasikan sebagai Aktris Terbaik Film Komedi di Golden Globes 2011.

Formasi pesaingnya kali ini hampir mirip dengan Oscar (tanpa Laura Dern). Namun, penghargaan tersebut jatuh ke tangan Patricia di malam penghargaan Golden Globes pekan lalu.

Walau baru pertama kali dinominasikan, kekasih aktor Andrew Garfield itu sudah tidak asing dengan Academy Awards atau Oscar.

Sudah beberapa kali ia menghadiri ajang bergengsi bagi insan perfilman Hollywood itu. Pada Academy Awards 2012, Emma muncul lantaran The Help, film yang dibintanginya, dijagokan dalam kategori Film terbaik.

Nama pemenang akan diumumkan pada malam penghargaan The 87th Annual Academy Awards, 22 Februari mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini