News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Academy Awards

Piala Oscar Membuat Umur Julianne Moore Bertambah 5 Tahun

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Akhirnya, setelah empat kali dinominasikan di ajang Academy Awards, Julianne Moore meraih Oscar pertamanya.

TRIBUNNEWS.COM, LOS ANGELES - Akhirnya, setelah empat kali dinominasikan di ajang Academy Awards, Julianne Moore meraih Oscar pertamanya.

Ia mendapatkan penghargaan tersebut di Academy Awards atau The Oscars ke-87 yang digelar Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (22/2) atau Senin pagi waktu Indonesia.

Perempuan 54 tahun itu menoreh prestasi berkat perannya sebagai seorang penderita Alzheimer dalam film Still Alice. Di kategori tersebut, Julianne mengalahkan Rosamund Pike (Gone Girl), Reese Witherspoon (Wild), Felicity Jones (The Theory of Everything), dan Marion Cotillard (Two Days, One Night).

Di panggung, Julianne membuka pidato terima kasihnya dengan sebuah gurauan.

"Saya membaca sebuah artikel tentang memenangkan piala Oscar dapat memperpanjang umur hingga lima tahun. Jika itu benar, saya sangat berterima kasih kepada The Academy karena umur suami saya lebih muda dari suami saya," ucap ibu dua anak itu.

Julianne juga memanfaatkan momen tersebut untuk memberi dukungan kepada penderita Alzheimer.

"Biasanya kita sering mengacuhkan penderita Alzheimer. Mereka berhak mendapatkan perhatian. Dengan begitu, mereka dapat disembuhkan," kata aktris yang tampil elegan dalam balutan gaun strapless Chanel itu.

Banyak yang memprediksi Julianne bakal memenangi penghargaan tersebut mengingat penghargaan untuk kategori yang sama diraihnya di ajang Golden Globes dan BAFTA 2015. Dua ajang tersebut biasanya menjadi tolak ukur untuk memenangkan Oscar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini