News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Carissa Puteri Menyadari Pentingnya Ritual Mandi bagi Anak

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Carissa Puteri mengaku mulai menyadari pentingnya ritual ketika anaknya sedang mandi. Pasalnya, pertama kali memandikan anak, dia hanya melakukan untuk sekedar membersihkan tubuh si anak.

"Ternyata ritual mandi itu penting untuk tumbuh kembangnya dan untuk stimulasi multi-sensori yang lebih kepada anak," ujar Carissa, ketika ditemui usai menghadiri acara 'Johnson's: So Much More', di The Hall Senayan City, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Ibu satu anak itu mengaku, setiap memandikan anaknya yang bernama Quenzino Acana Naif, dia kerap menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit. Hal itu dilakukannya tidak hanya sekedar mandi, tetapi juga melakukan stimulasi berupa sentuhan-sentuhan kepada anak agar dapat membantu tumbuh kembang anaknya.

"Sejak di dalam kandungan juga aku sering berikan sentuhan kepada calon anak saya. Terus juga asupan nutrisinya dijaga banget, terutama ASI ekslusif," ungkapnya.

Sehingga, tumbuh kembang anaknya saat ini begitu cepat dan mulai aktif dalam melakukan segala hal. Makanya, pemain film 'Hijab' itu mulai ekstra menjaga Quenzino setiap harinya.

"Dia udah mulai main terus ya. Kesulitan jagainnya sih ngga. Cuma, karena dia makin aktif, jaganya juga mesti ikutan aktif. Mungkin juga karena pengaruh sentuhan itu juga anak jadi aktif," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini