News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelajaran Sebelum Tidur Ala Artika Sari Devi dan Baim

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Keluarga Artika Sari Devi dan Baim

TRIBUNNEWS.COM - Mengajari anak-anak yang masih berusia balita, bagi kebanyakan orangtua biasanya akan merasa susah-susah gampang untuk dilakukan.

Kadang sangat menyenangkan ketika melihat si kecil memperlihatkan kelucuannya, namun terkadang juga perlu usaha lebih keras untuk memberikan si kecil pemahaman terhadap sesuatu.

Namun sebagai orangtua dua putri, Sarah Ebiela Ibrahuim (5) dan Dayana Zoelie Ibrahim (2,5), yang selalu ingin terus belajar menjadi orangtua terbaik bagi anak-anaknya, mantan Putri Indoensia Artika Sari Devi mengatakan, memberikan contoh baik dalam memberikan pemahaman terhadap anak-anaknya yang masih balita adalah salah satu cara yang kerap dilakukanya.

Dan salah satu cara yang Artika dan suaminya, Ibrahim Imran atau Baim lakukan di rumah untuk memberi contoh baik kepada kedua anaknya adalah disiplin dalam hal waktu tidur.

“Aku dan suami mengusahakan untuk memberi contoh tidur tidak terlalu larut, sehingga anak-anak juga bisa ikut pola tidur orangtuanya,” kata Artika.

Sehingga, lanjutnya, jika sudah waktunya tidur, anak-anaknya akan mulai mempersiapkan diri untuk menuju kamar tidur mereka. Artika biasanya mengajari anak-anaknya untuk mulai megganti pakaian dengan pakaian tidur, mencuci muka, tangan dan kaki, lalu sikat gigi, sebelum naik ke tempat tidur.

“Anakku yang paling besar, Ebi, sebenarnya sudah punya kamar sendiri. Tapi belum bisa langsung tidur sendri, harus aku temani dulu. Jadi biasanya aku bacakan dongeng dulu sampai dia tertidur, setelah itu baru aku tinggal.”

Namun sebelumnya, kata Artika, ada satu hal yang tak pernah ia lupa lakukan bersama Ebi dan Zoe menjelang tidur.

“Sebelum tidur, aku selalu ajari Ebi dan Zoe berdoa dulu dan bersyukur atas apa yang sudah dilaluinya di hari itu. Menurutku, mengajari anak bersyukur sejak dini itu penting . Supaya dia selalu dekat dengan Tuhannya dan bisa menjalani hari di esok hari dengan perasaan lebih bahagia,” pungkasnya. (Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini