News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film Pendek The Fox Exploits The Tiger's Might Lolos Festival Film Cannes 2015

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sutradara, Produser, dan sejumlah pemain film The Fox Exploits The Tigers Might, saat jumpa pers di Institute Prancis Indonesia (IFI), di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu karya anak bangsa kembali masuk menjadi salah satu peserta ajang bergengsi perfilman di dunia, yakni Festival Film Cannes 2015.

Film pendek arahan sutradara muda Lucky Kuswandi yang berjudul 'The Fox Exploits The Tiger's Might', berhasil mewakili Indonesia dalam festival tersebut.

Terpilihnya film berdurasi 25 menit karya Lucky ini tidak sembarangan. Filmnya, harus bersaing dengan total 1.750 karya film pendek yang masuk ke meja panitia. Pada festival kali ini, film itu masuk ke dalam kategori Critic's Week, Festival Film Cannes 2015.

"Film ini memberikan saya keleluasaan dalam membicarakan tema kekuasaan dan seksualitas secara terbuka, jujur, dan dewasa," ucap Lucky, saat ditemui di Institute Prancis Indonesia (IFI), di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2015).

"Keleluasaan tanpa penyensoran diri maupun dari berbagai lembaga dalam mengeskplorasi karya seni, ternyata mampu menghasilkan prestasi yang patut dibanggakan oleh dunia Internasional," lanjutnya.

Pada kategori Critic's Week ini, para jurnalis dan kritikus film yang tergabung dalam Serikat Kritikus Film Prancis akan menentukan film terbaik dari seluruh dunia. Juri kategori Critic's Week tahun ini diketuai seorang aktris dan sutradara asal Israel yakni Ronit Elkabetz.

Sebelum Lucky, sutradara muda Edwin melalui film pendeknya yang berjudul "Kara, Anak Sebatang Pohon" terpilih dalam Festival Film Cannes 2005 kategori Director's Fortnight.

Festival Film Cannes akan berlangsung pada tanggal 13 hingga 24 Mei 2015, di Prancis. Dua film Indonesia lain, "Dedes" dan "Nyeker" juga masuk dalam acara paralel dari festival ini yang bertajuk Shorts Film Corner.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini