News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konser Traya Krisdayanti

Krisdayanti Ingat Pesan Ibunda saat Konser Traya

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konser tunggal impian Krisdayanti rupanya berhasil diwujudkan pada Minggu (3/5/2015). Konser yang melibatkan komposer ternama Erwin Gutawa, dan penata panggung Jay Subiyakto pun dengan kejutan.

Pertunjukan yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention.Center, Senayan, Jakarta, dibuka dengan belasan penari yang mengenakan pakaian serba hitam. Selang berapa menit, munculah sosok diva pop Indonesia yang telah ditunggu ribuan penonton. "Selamat malam semuanya," sapa KD kepada ribuan penonton.

Setelah menyapa penonton, istri Raul Lemos itu langsung bawakan lagu 'Rembulan' dan 'Mahadaya Cinta'. Menggunakan busana hitam KD pun terlihat cantik dan energik. Mulai dari bernyanyi dari atas tower hingga Nyinden pun ditampilkan pada konser tunggal KD kali ini.

"25 tahun dalam industri musik bukanlah waktu yang pendek. Kegigihan, kesungguhan saya dilalui dengan kehadiran kalian semua." ucap KD di sela pertunjukkannya pada konser 'Traya'.

"Awal karir saya terpilih dalam kompetisi Asian Bagus. Ada satu pesan ibu dan bapak kepada saya 'Boleh terbang kemana pun kamu mau terbang. Tapi jangan lupa untuk kodrat kamu sebagai istri dan ibu bagi anak-anakmu'," lanjutnya seraya menangis bahagia.

Tidak mau larut dengan kesedihan, KD kembali memberikan kejutan kepada penonton dengan kehadiran personil 3 Diva di atas panggung. Selain itu, Dia juga mengajak penonton untuk bernostalgia dengan lagu-lagu hits dari Peterpan.

Dia menyanyikan beberapa lagu Peterpan seperti 'Menghapus Jejakmu', 'Topeng' dan beberapa lagu lainnya secara medley. Walaupun usianya kini telah memasuki 40 tahun, tapi KD pun terlihat begitu semangat bernyanyi seraya menggoyangkan badannya. "Mari kita apresiasi musik Indonesia. Ini karya hebat dari band yang hebat," tuturnya.

Dia pun tampil dengan diiringi alat musik perkusi dan terompet. Bahkan, KD juga ikut memukul-mukul drum kecil, secara menunjukkan ekspresi dia yang terlihat lihat memukul drum itu. Meskipun pukulannya tidak sebagus pendabuk drum aslinya.

Sebagai penutup pertunjukkan, KD menyanyikan lagu 'Mencintaimu'. Penonton kembali dikejutkan saat layar panggung menampilkan video penampilan dirinya yang dibagi tiga bagian yaitu saat dirinya tampil tahun 2001, 2005, dan 2015.

Rupanya, aksi panggung KD pun berhasil membuat penonton merasa terpuaskan. Apalagi, KD terkahir konser tunggal pada tahun 2005. Usai lagu tersebut dilantunkan, ribuan penonton langsung berdiri dari kursi untuk memberikan standing applause.

Syahrini yang duduk dibangku depan pun terlihat begitu menikmati setiap aksi panggung KD. Dia juga sengaja memberikan rangkaian bunga kepada KD, sebagai bentuk ucapan selamat atas kesukasan konsernya malam itu.

Adik kandung Yuni Shara pun membawakan sekitar 30 lagu selama kurang lebih 2 jam. Konser 'Traya' merupakan penanda 25 tahun KD berkarya di industri musik Tanah Air, serta bertepatan dengan usia KD ke-40 tahun.

"Apresiasi yang begitu besar untuk saya. Kehadiran anda semua sangat besar untuk saya bisa kembali bernyanyi malam ini. Doakan saya agar saya tetap senantiasa dalam lindungan Allah dan tetap bisa menghibur anda atas seizin suami saya," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini