News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Komedian Pepeng Berpulang

Jelang Ajalnya, Pepeng Sering Sesak Nafas dan Menggigil

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana rumah duka almarhum komedian sekaligus presenter Ferrasta Soebardi, atau lebih dikenal dengan nama Pepeng, di Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015). Almarhum wafat pada pukul 10 pagi ini dalam usia 60 tahun karena komplikasi penyakit. Pepeng meninggalkan satu orang istri dan 4 orang anak. (Tribunnews/Jeprima)

TRIBUNENWS.COM - Keluar masuk rumah sakit, termasuk melakukan rawat jalan, seperti menjadi rutinitas bagi komedian sekaligus pembawa acara Ferrasta 'Pepeng ' Soebardi. Sebab, selama 10 tahun terakhir, kondisi kesehatan Pepeng sedikit demi sedikit menurun.

"Sakitnya sudah 10 tahun. Pertama kali itu pas operasi sakit kakinya sepuluh tahun lalu," kata putra kedua Pepeng, Gemirio Muhammad, seperti dikutip Tribunenws.com dari Tabloidnova.com.

Pasca operasi di bagian kakinya, beberapa organ dalam tubuhnya tak berfungsi dengan baik. Mulai dari sakit paru, jantung, hingga yang paling mengerikan adalah multiple sclerosis, yang dinilai penyakit langka menyerang saraf sumsum tulang belakang. Bagian dada Pepeng sempat dipompa .

"Ada slam, paru, jantung, ginjal, yang kronis paru dan jantung. Pemicunya, sclerosis itu. Masuk ICU sudah berapa kali, kita berusaha terus biar bapak sehat. Dadanya sempat dipompa, terakhir badannya sakit, sesak napas, sering menggigil, ada cairan di dada, tapi disedot terus," tukas Gemirio.

Okki/Tabloidnova.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini