News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konser 24 Tahun 'Musik Mulut', Jamaica Cafe Pertahankan Kejenakaan

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Grup vokal akapela Jamaica Cafe

TRIBUNNEWSCOM, JAKARTA -- Tak terasa sudah 24 tahun Jamaica Cafe malang melintang memperkenalkan musik akapela pada pecinta musik tanah air.

Untuk merayakan ulang tahunnya ke 24 inilah, Jamaica Cafe mengadakan konser di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu (13/5/15). Dalam konsernya, grup vokal yang beranggotakan, Anton, Biyik, Iko, Bayu, dan Tito ini membawakan beberapa lagu cover diantaranya seperti 'Get Lucky', 'Moves Like Jagger', 'Firework', dan 'Don't Worry Be Happy'.

Kejenakaan tak lupa akan mereka sajikan. Iko mengakui kelucuan di atas panggung yang mereka suguhkan tersebut spontanitas di atas panggung, dan tanpa persiapan.

"Dari awal sebenarnya tak pernah mengkhususkan terlalu jenaka. Itu cuma spontanitas. Tahun 96 itu kita main di kafe, di kafe itu lah yang membentuk kita, jadi dari konsep dari awal bernyanyi lagu serius, kita olah jadi bercanda di panggung. Eh jadi keterusan sampe sekarang," kata Iko.

Meski Jamaica Cafe telah berumur 24 tahun, ternyata masih banyak yang ingin dicapai oleh Jamaica Cafe.

"Masih banyak yang ingin kita capai, satu diantaranya kami tetap masih berkeinginan untuk mengenalkan akapela di Indonesia," ujar pria bernama lengkap Enriko Simangunsong.

Musik akapela merupakan jenis musik yang tidak menggunakan instrumen apapun. Jamaica Cafe yang telah berdiri di atas bendera akapela punya cara tersendiri untuk memperkenalkan musik akapela ke publik.

"Konsep dari kita tetap basicnya akapela. Bagaimana menyentuh masyarakat dengan akapela? Kita lihat kalo di sini ya di-combine sama dangdut sih," jelas Iko. (Tribunnews.com/Dennis Destryawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini