News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Selfie Pertama Eva Mendes, Galang Dana untuk Penderita Kanker Neuroblastoma

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eva Mendes

TRIBUNNEWS.COM - Siapa bilang selfie hanya untuk bernasis ria. Dengan selfie pun, seseorang dapat beramal. Inilah yang dilakukan aktris seksi Eva Mendes.

Akhirnya untuk kali pertama, Eva mengunggah foto selfie pertamanya di Instagram. Bukan sekedar untuk ikut-ikutan tren selfie. Ia mempersembahkan selfie pertamanya itu untuk menggalang dana bagi Andrew Wilson, anak yang menderita kanker neuroblastoma.

Bernuansa hitam-putih, foto selfie tersebut menampilkan kekasih aktor Ryan Gosling itu mengenakan kaus yang bertuliskan "Hopes and Prayers for Andrew Wilson".

"Ini adalah selfie pertama ku dan ini untuk amal. Terima kasih bagi Anda yang telah menolong Andrew Wilson dan keluarganya. Mohon bantuan donasinya, sekecil apapun sangat membantu," tulis Eva sebagai keterangan fotonya.

Eva akan memberikan kaus tersebut lengkap dengan tanda tangannya bagi seseorang yang telah berdonasi dalam kurun 48 jam.

"Klik tautan untuk berdonasi. Mari bersama menolong keluarga ini agar anaknya mendapatkan perawatan yang sesuai," tulis dia lagi.

Sebelumnya, Eva sempat mengunggah sebuah foto yang hanya menampikan sosok Andrew. Dalam keterangan foto, Eva mendeskripsikan Andrew sebagai anak yang periang, murah senyum, dan sangat spesial baginya.

"Saat ini, ia masih menjalani perawatan untuk menyembuhkannya dari kanker neuroblastoma. Ini adalah mimpi terburuk yang pernah dialami orang tua Andrew karena harus melihat anak mereka melalui fase ini," tulis ibu satu anak itu.

Sedikit tentang kanker neuroblastoma. Menurut Mayoclinic, ini adalah kanker yang berkembang dari sel-sel saraf yang belum matang yang ditemukan di beberapa bagian tubuh. Neuroblastoma paling sering muncul di dalam dan di sekitar kelenjar adrenal, yang memiliki asal-usul yang sama dengan sel-sel saraf.

Gejalanya beragam, tergantung pada bagian tubuh yang diserang. Neuroblastoma di perut adalah bentuk paling umum, gejala dan tanda yang diperlihatkan seperti nyeri perut, massa di bawah kulit yang tidak lembut bila disentuh, perubahan kebiasaan buang air besar seperti diare, dan pembengkakan kaki. (Daniel Ngantung)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini