News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Skandal IMA 2015

Soal Ciptaan Liliana Tanoesoedibjo, RCTI: Apa Istri Pengusaha Tak Boleh Membuat Lagu?

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film sekaligus penyanyi Angel Pieters saat ditemui pada acara Malam Puncak Indonesia Movie Awards (IMA) 2015 di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2015). Angel Pieters berhasil meraih penghargaan IMA 2015 pada kategori Soundtrack Terfavorit berkat lagu Indonesia Negeri kita Bersama yang menjadi lagu tema Di Balik 98. (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polemik kemenangan penyanyi Angel Pieters di Indonesia Movie Awards (IMA) 2015 sebagai pemenang 'Soundtrack Terbaik' masih terus bergulir. Pihak RCTI pun akhirnya buka suara perihal kemenangan Angel.

Bahkan, kabar yang beredar juga mengatakan jika kemenangan Angel sebuah titipan, lantaran lagu yang dinyanyikan Angel yakni 'Indonesia Negeri Kita Bersama' ciptaan istri pemilik MNC Grup, Liliana Tanoesoedibjo, istri Hary Tanoesoedibjo.

Lantas, seperti apa tanggapan pihak RCTI perihal anggapan Angel menang karena titipan?

"Sekarang begini, apakah dia (Liliana) sebagai istri pengusaha tidak boleh membuat lagu. Kita punya MNC Pictures. Dan 2 karya filmnya masuk dunia entertainment," ucap Director Programming & Production RCTI, Dini Putri secara tegas, dalam klarifikasinya di Gedung Annex, RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015) malam.

"Silahkan dicek berapa penonton film 'Dibalik 98'. Jadi tidak ada titipan, dan tidak perlu ada titipan. Kalau pun (Angel) menang kemaren, itu angkanya 1306 (70,63 persen)," lanjutnya.

Dini juga membenarkan jika Angel memang telah dihubungi sejak bulan April 2015 dan masuk nominasi dengan kategori 'Soundtrack Terfavorit'.

Menurutnya, soundtrack lagu yang dinyanyikan Angel pun telah memasuki tahap penilaian dari juri untuk ditentukan menjadi 6 besar.

Setelah itu, ke-6 nominasi yang masuk kategori 'Soundtrack Terfavorit' dipilih masyarakat melalui polling sms, sesuai idola masing-masing.

"Tahun ini ada 58 judul film yang masuk untuk dinilai. Dari situ punya soundtrack. Juri memilih yang terbaik, kita punya panel untuk mencari yg terbaik. Yang saya tahu 6 nominasi untuk soundtrack film," ujarnya.

Hasil perolehan polling sms untuk kategori 'Soundtrack Terfavorit' yakni:
1. Angel Pieters dengan lagu 'Indonesia Negeri Kita Bersama' (1306 suara atau 70,63 persen)

2. Anggun dengan lagu 'Fly My Eagle' (241 suara atau 13,03 persen)

3. Saint Loco dengan lagu 'Di Balik Istana' (211 suara atau 11,41 persen)

4. Pongki Barata dengan lagu 'Seluas Itu' (60 suara atau 3,24 persen)

5. Glenn Fredly dengan lagu 'Tinggikan (18 suara atau 0,93 persen)

6. Mahadewa dengan lagu 'Immortal Love Song' (13 suara atau 0,70 persen).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini